Keluarga

10 Tanaman Hias untuk Tahun Baru Imlek yang Bisa Jadi Dekorasi di Dalam Rumah

10 Tanaman Hias untuk Tahun Baru Imlek yang Bisa Jadi Dekorasi di Dalam Rumah

MOMSMONEY.ID - Jelang perayaan Tahun Baru Imlek, terdapat tanaman hias yang bisa menjadi dekorasi di dalam rumah. Artikel ini memberikan informasi mengenai 10 tanaman hias untuk tahun baru Imlek. 

Terdapat beberapa tanaman hias untuk tahun baru Imlek yang dapat dijadikan sebagai dekorasi yang menakjubkan. 

Tak hanya itu, tanaman hias untuk tahun baru Imlek ini juga memiliki perawatan yang sederhana dan mudah. 

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Meningkatkan Kesehatan Mental, Bantu Kurangi Stres

Tanaman hias untuk tahun baru Imlek menambah kesan positif dan suasana yang menyenangkan. Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini daftar tanaman hias untuk tahun baru Imlek. 

1. Lucky Bamboo

Tanaman hias ini telah ditanam di Tiongkok selama lebih dari 4000 tahun dan memiliki sejarah yang kaya dalam Feng Shui. 

Perawatannya juga mudah, cukup perhatikan penyiraman yang berlebih dan dan kekurangan air. 

2. Money Plant

Berasal dari barat daya provinsi Sichuan di Tiongkok dan barat provinsi Yunnan, tanaman yang satu ini memiliki daun bulat yang terlihat seperti koin.

Tanaman ini cocok untuk ditanam di dalam ruangan dan dipercaya memiliki suasana yang positif. 

3. Pohon Palm

Pohon Palem Cina terlihat seperti pohon mini dengan daun besar seperti kipas. Mereka ditemukan di Tiongkok tenggara dan provinsi Hainan.

4. Dragon Boat Flower

Tanaman Cina ini dapat ditemukan di Fujian, Guangdong, dan Guangxi dan mendapatkan namanya dari bunga kecilnya yang berwarna merah. Anda harus meletakkan yang ini di tempat yang mendapat sinar matahari, tetapi tidak terlalu panas.

5. Dieffenbachia

Dieffenbachia memiliki daun lebar berwarna hijau tua dengan pola terang di tengahnya yang menarik perhatian semua orang. Ini sempurna untuk menciptakan titik fokus dalam ruangan.

Baca Juga: 9 Tanaman Hias Terbaik Bantu Tidur Nyenyak, Cocok Ada di Kamar

6. Beringin Cina

Beringin Cina adalah bonsai Cina selatan yang indah dan bisa menjadi pilihan dalam ruangan yang bagus. Ia membutuhkan tanah yang lembab, memiliki daun yang kecil, dan tampak luar biasa!

7. Lady Palm

Spesies palem kecil dengan daun hijau mengkilap, Lady Palm adalah tanaman asli Tiongkok selatan dan Taiwan. Perawatannya mudah, menjadikannya pilihan yang bagus untuk di dalam ruangan.

8. Lipstick Flower Vine

Yang ini adalah tanaman merambat abadi tropis yang penuh dengan bunga merah cantik. Kebiasaan penyebarannya terlihat luar biasa di pekebun gantung dan macrame. 

Baca Juga: 6 Inspirasi Pot Tanaman Hias dari Barang Bekas Rumah Tangga yang Antimainstream

9. Bunga Peace Lily

Peace Lily memiliki semua yang dibutuhkan tanaman dalam ruangan – daun hijau mengkilap dan bunga putih yang indah. Namun berhati-hatilah; ia mengandung kalsium oksalat dan agak beracun.

10. Tanaman Nanas

Yang ini seperti pohon nanas mini yang tingginya mencapai 3-6 kaki. Daunnya yang seperti pedang tumbuh membentuk roset dan memberikan penampilan yang indah. Itu ditemukan di Hainan, Guangxi, dan Yunnan.

Nah itulah beberapa tanaman hias untuk tahun baru Imlek yang dapat Anda rawat di dalam rumah. Selamat mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News