Santai

Alternatif Pohon Natal dari Tanaman Hias di Rumah, Mudah Dicari

Alternatif Pohon Natal dari Tanaman Hias di Rumah, Mudah Dicari

MOMSMONEY.ID - Pohon natal identik dengan pohon cemara. Akan tetapi, ada alternatif pohon natal dari tanaman hias di rumah yang dapat Anda manfaatkan. 

Alternatif pohon natal dari tanaman hias di rumah ini memudahkan Anda untuk mendekorasi ruangan. 

Anda bisa menggunakan alternatif pohon natal dari tanaman hias yang ada di rumah.

Berikut ini alternatif pohon natal dari tanaman hias di rumah.

1. Pinus Norfolk Island

Tanaman itu tampak seperti pohon Natal yang sempurna. Gunakan karangan bunga ringan, bohlam, dan ornamen untuk menghias dan membuatnya terlihat cantik.

2. Pohon Fikus

Daun putih dan hijau yang mengalir tampak menakjubkan setelah dihias dengan ornamen. Untuk menyiapkannya sebagai pohon Natal, tempelkan beberapa bobbles merah, dan siap diayun.

Baca Juga: 30 Ucapan Merry Christmas and Happy New Year 2024 yang Menyentuh Hati

3. Pinus Batu Italia

Berasal dari Spanyol dan Portugal, tanaman ini memiliki dedaunan seperti jarum berwarna biru kehijauan. Dengan tinggi rendah dan dimensi kompak, pohon Natal ini cocok untuk ruangan kecil. Ini adalah salah satu tanaman hias terbaik yang dapat digunakan sebagai alternatif pohon natal.

4. Rosemary

Rosemary

Rosemary dapat digunakan sebagai tanaman hias terbaik yang dapat digunakan sebagai alternatif pohon natal.

Pangkas dan bentuk menjadi kerucut, dan batangnya yang kokoh juga dapat dengan mudah menampung hiasan dan lampu.

5. Cemara Lemon

Hadirkan aroma segar lemon dengan sentuhan warna kuning kekuning-kuningan dengan menanam 'Goldcrest Cypress' kerdil ini. Bentuknya seperti miniatur pohon Natal yang bisa Anda letakkan di mana saja!

6. Cemara Arizona

Spesimen ini berasal dari Amerika Serikat Bagian Barat Daya dan merupakan pilihan sempurna untuk pohon Natal, berkat bentuknya yang kerucut dan dedaunan abu-abu kebiruan. 

Baca Juga: 10 Tanaman Hadiah Natal yang Sempurna, Cocok Jadi Kado Orang Terkasih

7. Cemara Montery Emas Donard

Pilihan lain dari Tanaman Hias yang Dapat Digunakan sebagai Alternatif Pohon Natal adalah varietas Cemara dengan cabang tegak. Tumbuhan runjung dengan dedaunan dua warna yang unik ini membuatnya tampak mencolok dibandingkan kulit kayu manis.

8. Camellia

Dengan bunga merah yang indah di dahan melengkung, ini adalah kultivar luar biasa yang dapat dijadikan dekorasi untuk musim perayaan. Ini adalah pilihan yang baik untuk karena tetap menakjubkan sepanjang tahun.

9. Wichita Blue Juniper

Varietas Juniper ini memiliki bentuk sempit yang menjadikannya Alternatif Pohon Natal yang sempurna untuk ruangan terbatas. Hiasi dedaunannya yang berwarna biru keperakan dengan lampu dan lonceng untuk membuatnya bersinar.

Baca Juga: 8 Tanaman Hias yang Cocok Sebagai Kado Hari Ibu, Bisa Jadi Ide Menarik

10. Yucca Tanpa Tulang

Yucca Tanpa Tulang adalah tanaman tegak menakjubkan yang cocok untuk rumah dengan dekorasi modern. Daunnya yang lurus berbentuk pedang dan batangnya yang tebal mampu memberikan kesan yang cukup baik di ruangan mana pun, seperti halnya pohon Natal.

Itulah alternatif pohon natal dari tanaman hias yang ada di sekitar rumah Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News