Keluarga

4 Cara Menghapus Lipstik dengan Benar, Jangan Keliru!

4 Cara Menghapus Lipstik dengan Benar, Jangan Keliru!

MOMSMONEY.ID - Berikut MomsMoney bagikan 4 cara menghapus lipstik dengan benar.

Saat ini, banyak produk lipstik yang menawarkan pigmen dan ketahanan yang kuat. Kendati awet seharian, faktanya lipstik semacam ini cenderung sulit untuk dibersihkan.

Perlu usaha ekstra, menghapus lipstik khususnya lipstik dengan formula transferproof harus dilakukan dengan benar. Jika tidak, residu lipstik yang tersisa akan membuat bibir menjadi gelap, pecah-pecah, dan bahkan tampak lebih tua.

Lalu, bagaimana cara menghapus lipstik dengan benar? Simak dan catat, inilah 4 cara menghapus lipstik dengan benar ala MasterClass.

Baca Juga: Sering Disajikan Saat Imlek, Simak 5 Manfaat Buah Kumquat untuk Kesehatan

1. Siapkan alat pembersih yang tepat

Cara menghapus lipstik dengan benar yang pertama yaitu menyiapkan alat pembersih yang tepat.

Anda bisa memilih micellar water, produk pembersih berbahan dasar minyak, atau petroleum jelly untuk menghilangkan lipstik yang masih menempel di bibir.

Apabila Anda ingin menggunakan produk pembersih berbahan dasar minyak, siapkanlah kain bersih untuk digunakan sebagai waslap hangat. Namun, jika Anda lebih memilih micellar water atau petroleum jelly, Anda dapat menggunakan bola kapas atau cotton pad. Dengan memakai produk dan alat pembersih yang tepat, itu akan memudahkan Anda membersihkan residu lipstik dengan maksimal.

2. Hapus lipstik secara perlahan

Cara menghapus lipstik dengan benar yang kedua yaitu menghapus lipstik secara perlahan.

Jika Anda menggunakan micellar water untuk menghapus lipstik, basahi dulu kapas dengan larutan micellar water kemudian tekan-tekan kapas ke bibir selama kurang lebih 1 menit. Setelah 1 menit, oleskan bantalan kapas tadi ke seluruh bibir Anda dengan gerakan lembut alih-alih digosok.

Apabila Anda menggunakan produk pembersih berbahan dasar minyak, awali dengan menuangkan produk secukupnya ke kulit yang kering lalu gunakan ujung jari untuk mengambil produk yang sudah dituangkan dan pijat area bibir Anda dengan gerakan melingkar. Langkah ini memungkinkan produk melelehkan lipstik dengan cepat. Terakhir, bilas bibir Anda dengan air dingin dan bersihkan sisa-sisa produk pembersih yang masih menempel dengan lembut menggunakan waslap hangat.

Untuk menghilangkan noda lipstik dengan petroleum jelly, cukup oleskan ke bibir Anda dan diamkan selama 2-3 menit. Bersihkan sisa petroleum jelly dan lipstik dengan kapas.

Baca Juga: Jadi Buah Khas Imlek, Ini Ragam Manfaat Jeruk Mandarin untuk Kesehatan

3. Eksfoliasi bibir

Cara menghapus lipstik dengan benar yang ketiga yaitu eksfoliasi bibir.

Produk eksfoliasi yang lembut seperti lip scrub gula merah dapat membantu melembutkan sekaligus menutrisi bibir dengan mengangkat sel kulit mati. Ini juga bisa membantu menghilangkan pigmen lipstik yang membandel.

Untuk mengeksfoliasi bibir Anda, basahi area mulut terlebih dahulu dengan air hangat lalu oleskan lip scrub seukuran kacang polong ke bibir Anda. Gosokkan lip scrub dengan lembut ke seluruh bibir Anda selama sekitar 30 detik sebelum dibilas dengan air hangat.

4. Oleskan lip balm

Cara menghapus lipstik dengan benar yang keempat yaitu mengoleskan lip balm.

Lipstik yang tahan lama seperti liquid lipstick dan matte lipstick dapat membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Oleh sebab itu, setelah menghapus lipstik, jangan lupa untuk segera mengoleskan lip balm tanpa warna pada bibir Anda guna merehidrasi sekaligus melembabkan.

Pilihlah lip balm dengan bahan-bahan yang secara alami mampu mengunci kelembaban bibir, seperti minyak kelapa, beeswax, dan shea butter.

Itulah 4 cara menghapus lipstik dengan benar yang harus Anda terapkan mulai dari sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News