Keluarga

3 Rekomendasi Serum Mandelic Acid Terbaik untuk Eksfoliasi Kulit Sensitif

3 Rekomendasi Serum Mandelic Acid Terbaik untuk Eksfoliasi Kulit Sensitif

MOMSMONEY.ID - Kali ini MomsMoney akan membagikan 3 rekomendasi serum mandelic acid terbaik untuk eksfoliasi kulit sensitif.

Setiap jenis kulit butuh yang namanya eksfoliasi, tidak terkecuali kulit sensitif. Eksfoliasi diperlukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang tidak bisa hilang hanya dengan mengandalkan penggunaan facial wash.

Jika dilakukan secara teratur, eksfoliasi akan membuat kulit tampak lebih cerah dan halus serta terbebas dari sumbatan pori-pori yang kerap menyebabkan beruntusan dan jerawat.

Namun, eksfoliasi pada kulit sensitif harus dilakukan secara hati-hati. Sangat disarankan bagi para pemilik kulit sensitif untuk menggunakan produk eksfoliasi dengan kandungan yang lebih lembut dan tentunya aman untuk kulit sensitif, contohnya mandelic acid.

Patut Anda jajal, berikut 3 rekomendasi serum mandelic acid terbaik untuk eksfoliasi kulit sensitif ala MomsMoney.

Baca Juga: 4 Manfaat Mandelic Acid untuk Kulit yang Harus Anda Tahu

1. The Ordinary Mandelic Acid 10% + HA

The Ordinary Mandelic Acid 10% + HA

Rekomendasi serum mandelic acid terbaik yang pertama adalah The Ordinary Mandelic Acid 10% + HA.

Di antara serum mandelic acid dalam daftar ini, konsentrasi mandelic acid dalam The Ordinary Mandelic Acid 10% + HA merupakan yang paling yakni 10%. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda mencoba serum ini setelah mencoba serum lain yang memiliki konsentrasi lebih rendah.

Berbahan dasar air, The Ordinary Mandelic Acid 10% + HA merupakan serum yang mampu meningkatkan kecerahan kulit, meratakan warna kulit, dan memperbaiki tekstur kulit dengan lembut namun tetap efektif. Ini karena kandungan AHA dalam The Ordinary Mandelic Acid 10% + HA yakni mandelic acid memiliki berat molekul lebih besar dibandingkan jenis AHA lainnya. Ukuran molekul yang lebih besar ini memungkinkan mandelic acid menembus kulit lebih lambat, sehingga membuatnya sangat lembut dan cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit paling sensitif.

The Ordinary Mandelic Acid 10% + HA tidak mengandung alkohol, minyak, maupun silikon. Serum ini juga terbukti vegan, gluten-free, dan cruelty-free.

Harga normal: Rp 165.000 (30ml)

2. Avoskin Your Skin Bae Serum Mandelic Acid 5%

Avoskin Your Skin Bae Serum Mandelic Acid 5%

Rekomendasi serum mandelic acid terbaik yang kedua adalah Avoskin Your Skin Bae Serum Mandelic Acid 5%.

Avoskin Your Skin Bae Serum Mandelic Acid 5% mengandung Mandelic Acid dengan konsentrasi 5% yang efektif sebagai eksfoliator untuk kulit sensitif, membantu merawat kulit berjerawat, dan mencerahkan kulit.

Avoskin Your Skin Bae Serum Mandelic Acid 5% juga dilengkapi dengan Panthenol dan Perilla Extract yang bermanfaat untuk membantu merawat skin barrier, menenangkan kulit, dan menghidrasi.

Avoskin Your Skin Bae Serum Mandelic Acid 5% memiliki tekstur gel yang mudah menyerap serta aman digunakan mulai dari usia 15 tahun, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Harga normal: Rp 121.000 (30ml)

Baca Juga: Atasi Jerawat hingga Kerutan, Simak 9 Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan Kulit

3. Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum

Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum

Rekomendasi serum mandelic acid terbaik yang ketiga adalah Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum.

Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum merupakan serum eksfoliasi yang gentle untuk kulit sensitif yang berjerawat. Dengan konsentrasi 5% Mandelic Acid, serum ini mampu bekerja efektif untuk mengangkat sel kulit mati dengan potensi iritasi yang sangat minim.

Selain mengangkat sel kulit mati, Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum juga dapat mengurangi whitehead dan blackhead, memudarkan bekas jerawat dan flek hitam, serta menghaluskan tekstur kulit dan pori-pori bahkan dalam waktu 2 minggu saja.

Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum juga dilengkapi dengan Red Microalgae untuk meredakan dan mengurangi sensitivitas kulit hingga 89%. Panthenol (Provitamin B5) untuk menghidrasi dan melembabkan kulit. Plus, Allantoin untuk meredakan kemerahan yang sering terjadi pada kulit sensitif.

Harga normal: Rp 109.000 (20ml)

Itulah 3 rekomendasi serum mandelic acid terbaik untuk eksfoliasi kulit sensitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News