Keluarga

4 Rekomendasi Serum Tranexamic Acid Terbaik untuk Mencerahkan Wajah

4 Rekomendasi Serum Tranexamic Acid Terbaik untuk Mencerahkan Wajah

MOMSMONEY.ID - Kali ini MomsMoney akan membagikan 4 rekomendasi serum tranexamic acid terbaik untuk mencerahkan wajah.

Selain niacinamide dan SymWhite377, tranexamic acid juga sedang menjadi favorit banyak orang untuk membantu mencerahkan wajah.

Mengutip Paula’s Choice, penelitian menunjukkan bahwa keefektifan tranexamic acid atau asam traneksamat sudah mampu menyaingi hydroquinone standar emas dalam hal mencerahkan serta cocok untuk penderita melasma.

Di pasaran, kandungan tranexamic acid banyak ditemukan dalam bentuk serum. Bagi Anda yang tertarik mencoba tranexamic acid untuk pertama kali, berikut 4 rekomendasi serum tranexamic acid terbaik untuk mencerahkan wajah ala MomsMoney yang bisa Anda pilih.

Baca Juga: Ada Retinol, Ini 4 Kandungan Skincare yang Sering Menyebabkan Purging

1. Skintific 3% Tranexamic Acid Advanced Bright Serum

Skintific 3% Tranexamic Acid Advanced Bright Serum

Rekomendasi serum tranexamic acid terbaik untuk mencerahkan wajah yang pertama yaitu Skintific 3% Tranexamic Acid Advanced Bright Serum.

Skintific 3% Tranexamic Acid Advanced Bright Serum memiliki tiga kandungan utama meliputi 3% Liposomal Tranexamic Acid, 2% Alpha Arbutin, dan Glabridin. Mudah diserap oleh kulit, kandungan 3% Liposomal Tranexamic Acid bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan tampilan noda hitam.

Kandungan 2% Alpha Arbutin bermanfaat untuk meratakan warna kulit, menyamarkan bintik-bintik penuaan, dan memudarkan noda hitam. Sementara itu, kandungan Glabridin yang diekstrak dari akar Licorice merupakan antioksidan terbaik untuk membantu mencerahkan dan menenangkan kulit serta meredakan kemerahan.

Skintific 3% Tranexamic Acid Advanced Bright Serum dilengkapi dengan Fast-Release Technology yang berfokus pada melanin dan cepat menyerap ke kulit. Dalam mencerahkan dan melawan hiperpigmentasi, serum ini bekerja dengan 5 cara yaitu mengurangi efek pembentukan melanin, memblokir jalur transduksi sinyal selama melanogenesis, membantu menghalangi aktivitas melanin, membantu menghalangi perpindahan melanosome ke keratinocytes, dan membantu menghalangi aktivitas melanin.

Harga normal: Rp 169.000 (20ml)

2. Avoskin Your Skin Bae Serum Tranexamic Acid 3%

Avoskin Your Skin Bae Serum Tranexamic Acid 3%

Rekomendasi serum tranexamic acid terbaik untuk mencerahkan wajah yang kedua yaitu Avoskin Your Skin Bae Serum Tranexamic Acid 3%.

Avoskin Your Skin Bae Serum Tranexamic Acid 3% memiliki kandungan utama Tranexamic Acid 3% sebagai brightening agent yang minim iritasi serta memiliki sifat anti-inflamasi. Karena minim iritasi, serum bertekstur gel ini pun terbilang aman untuk mencerahkan kulit sensitif.

Avoskin Your Skin Bae Serum Tranexamic Acid 3% juga dilengkapi dengan kombinasi Glycolic Acid, Cranberry, dan Licorice yang berfungsi untuk menyamarkan bintik-bintik hitam, bekas jerawat PIE, dan bekas jerawat PIH serta menenangkan kulit yang teriritasi ringan. Ketiga kandungan ini juga bisa melembabkan dan membantu merawat skin barrier lho.

Avoskin Your Skin Bae Serum Tranexamic Acid 3% dapat digunakan untuk semua jenis kulit mulai dari usia 15 tahun. Namun, kurang disarankan untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Harga normal: Rp 139.000 (30ml)

Baca Juga: 4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut, Kuat dan Lembap

3. Elsheskin Radiant Advance Serum

Elsheskin Radiant Advance Serum

Rekomendasi serum tranexamic acid terbaik untuk mencerahkan wajah yang ketiga yaitu Elsheskin Radiant Advance Serum.

Elsheskin Radiant Advance Serum mengandung 3% Tranexamic Acid yang mampu mencerahkan kulit dengan menghambat produksi pigmen melanin dan mengurangi hiperpigmentasi. Selain itu, serum ini juga dilengkapi dengan 17X Brightening Booster seperti 5% Niacinamide, 2% SepiWhiteTM MSH, 2% Alpha Arbutin, serta 14 bahan aktif lainnya. Adapun perpaduan ini dapat bekerja lebih cepat dan efektif dalam mencerahkan kulit secara merata sekaligus menghilangkan flek hitam.

Dibuat dengan Melanophagy Technology, Elsheskin Radiant Advance Serum mampu bekerja di lapisan terdalam kulit untuk memecah serta menghapus melanin penyebab flek hitam membandel menjadi asam amino yang akan digunakan untuk membentuk sel kulit baru.

Elsheskin Radiant Advance Serum cocok untuk kulit normal, kulit berminyak, kulit kombinasi kering, maupun kulit kombinasi berminyak. Yang tak kalah penting, serum ini juga cocok untuk Anda yang memiliki kulit resisten (kulit badak) terhadap berbagai serum pencerah.

Harga normal: Rp 165.000 (20ml)

4. Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

Rekomendasi serum tranexamic acid terbaik untuk mencerahkan wajah yang keempat yaitu Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum.

Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum mengandung 3 bahan pencerah wajah meliputi 3% Tranexamic Acid, Alpha Arbutin, dan Edelweiss Extract.

Kandungan 3% Tranexamic Acid dalam Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum bermanfaat untuk mengurangi tampilan bintik-bintik hitam dengan menghambat produksi melanin. Sementara itu, kandungan Alpha Arbutin dan Extract Edelweiss bermanfaat untuk mengurangi hiperpigmentasi, mencerahkan bekas jerawat, membantu proses pencerahan kulit secara menyeluruh, serta mengurangi tampilan kulit kusam.

Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum dilengkapi dengan Cell-PowerTM yang mampu membawa bahan aktif lebih banyak ke dalam kulit, bekerja ke sel target untuk menghambat proses pembentukan melanin, dan menghambat transfer melanin ke kulit. Cocok untuk semua jenis kulit, serum ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

Harga normal: Rp 74.000 (20ml)

Itulah 4 rekomendasi serum tranexamic acid terbaik untuk mencerahkan wajah ala MomsMoney. Tertarik coba yang mana?

Selanjutnya: BNI Salurkan Pembiayaan Kepada 1,61 Juta UMKM Sebesar Rp118,3 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News