Bugar

3 Manfaat Perawatan Rambut dengan Hair Tonic, Atasi Rambut Bercabang

3 Manfaat Perawatan Rambut dengan Hair Tonic, Atasi Rambut Bercabang

MOMSMONEY.ID - Menarik buat dicoba, inilah beberapa manfaat perawatan rambut dengan hair tonic. 

Hair tonic adalah produk perawatan rambut yang khusus diformulasikan untuk menstimulasi aliran darah pada folikel rambut.

Seiring bertambahnya usia, kulit kepala juga akan mengalami penuaan. Penuaan pada kulit kepala menimbulkan berbagai masalah pada rambut.

Oleh karena itu, Anda perlu memastikan kulit kepala senantiasa ternutrisi, yang salah satunya dari hair tonic.

Jika Anda tertarik, berikut manfaat perawatan rambut dengan hair tonic, bersumber dari jovee.id, yaitu: 

1. Mengurangi rambut bercabang

Manfaat hair tonic yang pertama adalah mengulangi rambut bercabang. Hair tonic membantu memberikan kelembapan pada folikel rambut hingga batang rambut sehingga membantu rambut memproduksi sendiri minyak alaminya.

Minyak alami inilah yang dibutuhkan agar rambut dan kulit kepala tidak kering. Jika rambut dan kulit kepala kering, maka rambut menjadi lebih mudah bercabang dan rusak.

Kandungan menthol di dalam hair tonic, akan membantu kulit kepala mengontrol produksi minyak agar tidak berlebihan

Baca Juga: Jangan Keliru! Pahami 6 Urutan Keramas Rambut yang Benar

2. Membantu menutrisi folikel rambut

Manfaat hair tonic selanjutnya adalah membantu menutrisi folikel rambut. Hair tonic biasanya terbuat dari minyak alami yang membantu memberi lubrikasi pada rambut.

Jika folikel rambut ternutrisi dengan baik, maka hasilnya adalah rambut serta kulit kepala yang sehat.

3. Melindungi kulit kepala

Menggunakan hair tonic ke dalam rutinitas perawatan rambut dapat melindungi kulit kepala. Apabila Anda sering mengalami masalah pada kulit kepala, misalnya kulit kepala kering dan gatal, atau rambut rontok, tak ada salahnya mencoba menggunakan hair tonic.

Hair tonic umumnya akan dilengkapi oleh kandungan vitamin E yang bersifat antioksidan, sehingga dapat melindungi kulit kepala dan rambut. Pilih kandungan hair tonic yang sesuai dengan masalah rambut.

Untuk rambut rontok, Anda bisa memilih kandungan hair tonic berbahan ginseng yang dipercaya mampu memperkuat akar rambut sehingga membantu mengurangi kerontokan rambut.

Harus diingat sebelum memakai hair tonic, Anda perlu tahu bagaimana cara pakai hair tonic ginseng yang tepat supaya hasilnya maksimal.

Jadi, itulah beberapa manfaat perawatan rambut dengan hair tonic. Coba, yuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News