Bugar

Jangan Sepele! 5 Manfaat Vitamin Rambut yang Harus Digunakan

Jangan Sepele! 5 Manfaat Vitamin Rambut yang Harus Digunakan

MOMSMONEY.ID - Bagi wanita, rambut termasuk bagian tubuh yang penting untuk menunjang penampilan. Memiliki rambut sehat, indah dan kuat adalah impian banyak wanita. Salah satu produk rambut yang bisa Anda gunakan, yaitu vitamin rambut. 

Jika Anda merasa asing dengan produk ini, berikut lima manfaat vitamin rambut dilansir dari cnfstore.com, yaitu: 

1. Melindungi Rambut dari Kerusakan

Manfaat pertama vitamin rambut adalah melindungi rambut dari kerusakan. Kandungan mineral oil di dalamnya mampu bekerja maksimal untuk menguatkan akar rambut dan menyehatkan kulit kepala.

Apabila digunakan secara rutin, produk ini bisa mengatasi masalah rambut rontok, rapuh, dan bercabang yang diakibatkan paparan matahari atau hair styling yang berlebih.

Agar rambut terlindungi dari kerusakan akibat hair styling yang berlebih, seperti penggunaan hair dryer dan catokan, Anda bisa mengaplikasikan vitamin rambut sebelum melakukan penataan rambut.

Produk perawatan rambut ini bisa melindungi minyak alami dari rambut kamu sehingga rambut tetap lembap dan tidak menjadi kering selama proses hair styling.

Baca Juga: 5 Cara Menggunakan Sunscreen yang Tidak Bikin Wajah Kusam

2. Melembapkan dan Menutrisi Rambut

Manfaat vitamin rambut selanjutnya adalah melembapkan dan menutrisi rambut. Jika dibandingkan dengan sampo dan kondisioner, vitamin rambut dinilai lebih intensif untuk melembapkan dan menutrisi rambut.

Kandungan vitamin E yang cukup banyak di dalamnya membuatnya lebih bisa menutrisi dan melembapkan tiap helai rambut. Bahkan, rambut bisa menjadi lebih lembut sejak awal pemakaian.

3. Menghilangkan Ketombe

Kemudian, vitamin rambut juga bisa menghilangkan ketombe. Ketombe merupakan sel kulit kepala yang mati dan mengering sehingga menyebabkan terjadinya pengelupasan kulit.

Pengelupasan ini kemudian kerap menjadi serpihan-serpihan putih yang menempel di baju sehingga cukup mengganggu penampilan. Jadi, ketombe sebenarnya bukanlah permasalahan pada rambut melainkan masalah pada kulit kepala.

Meski demikian, Anda bisa menggunakan vitamin rambut untuk mengatasinya. Ada beberapa vitamin rambut yang dirancang khusus untuk mengatasi rambut berketombe.

Umumnya, vitamin khusus rambut berketombe memiliki kandungan Zinc yang bisa membantu mengurangi masalah kulit kepala, seperti ketombe, minyak berlebih, bau, hingga gatal pada kulit kepala

Baca Juga: Simak Cara Memilih Shampo untuk Rambut Kering, Yuk!

4. Mengembalikan Kilau Rambut

Manfaat vitamin rambut berikutnya adalah mengembalikan kilau rambut. Rambut bisa menjadi kusam dan kehilangan warna alaminya apabila Anda terlalu sering melakukan hair styling, atau membiarkan rambut terpapar sinar matahari dan polusi seharian.

Oleh karena itu, Anda perlu produk perawatan rambut yang bisa mengembalikan kilau alami rambut. Salah satu produk perawatan rambut tersebut adalah vitamin rambut.

Dengan menggunakannya secara rutin, Anda bisa mempertahankan warna rambut agar tetap indah dan berkilau mempesona.

5. Mengatasi Rambut Lepek dan Bau

Terakhir, vitamin rambut dapat mengatasi rambut lepek dan bau. Umumnya, rambut lepek disebabkan produksi minyak yang berlebih pada kulit kepala.

Sementara itu, bau pada rambut bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari, keringat, polusi, hingga bau asap kendaraan. Kedua kondisi tersebut tentu bisa membuat rasa kurang nyaman dan menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Jika Anda sedang mengalaminya, gunakan vitamin rambut. Produk perawatan ini dilengkapi formula yang bisa mengontrol minyak pada kulit kepala dan memiliki aroma yang menyegarkan.

Apabila digunakan secara rutin, masalah rambut lepek dan bau bisa segera teratasi. Rambut juga bisa menjadi lebih bersih dan segar kembali.

Nah, itulah beberapa manfaat vitamin rambut yang bisa Anda rasakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News