Keluarga

11 Ikan Pembawa Hoki dan Kesuksesan Menurut Fengshui Cina, Wajib Pelihara!

11 Ikan Pembawa Hoki dan Kesuksesan Menurut Fengshui Cina, Wajib Pelihara!

MOMSMONEY.ID - Para ahli fengshui merekomendasikan beberapa jenis ikan pembawa hoki yang dipercaya membuat para pemiliknya jadi lebih makmur dan beruntung.

Apa sajakah ikan pembawa hoki yang dimaksud? Yuk simak beberapa di antaranya.

Ikan diskus

ikan diskus pembawa hoki

Berwarna sangat cantik, ikan diskus asal Sungai Amazon bisa membawa hoki karena dianggap simbol keberuntungan, kekayaan, dan harmoni di banyak budaya Asia.

Warnanya yang cerah, bentuknya bulat & bisa disatukan dengan jenis ikan lainnya.

Baca Juga: Warna Keberuntungan dan Kesialan 12 Shio di Tahun Baru Imlek Naga Kayu 2024

Ikan arwana

Ikan arwana

Ikan arwana menurut Fengshui dipercaya sebagai ikan pembawa hoki karena ikan ini merupakan simbol keberuntungan, kekayaan, kebahagiaan, dan kekuatan.

Arwana atau yang dikenal sebagai ‘Dragon Fish’ diperlukan perawatan yang telaten bagi yang ingin memeliharanya.

Orang-orang percaya bahwa ikan arwana adalah ikan fengshui terbaik yang bagus untuk dipelihara di akuarium.

Ikan koi

ikan koi pembawa hoki

Baca Juga: Prediksi Lengkap Tahun Baru Imlek 2024 Naga Kayu, Apa Maknanya?

Koi adalah jenis ikan super populer karena memiliki warna yang cantik & cerah. Koi dianggap sebagai ikan pembawa hoki karena dapat membawa kemakmuran & keberuntungan bagi yang memeliharanya.

Melansir Aquarium Nexus, ikan koi dalam budaya Asia seringkali dikaitkan dengan sifat-sifat baik & positif seperti tekad, daya tahan, dan kesuksesan.

Ikan cupang

Meski seringkali dijadikan taruhan karena dapat diadu, sebenarnya ikan cupang termasuk jenis ikan fengshui pembawa hoki.

Cupang diketahui berasal dari Asia Tenggara. Ia dikenal sebagai ikan mewah karena memiliki sejarah sebagai jenis ikan yang dipelihara keluarga Kerajaan & berkontribusi pada keberuntungan & kemakmuran keluarga raja.

Karena reputasi cupang sebagai ‘ikan adu’ maka ikan cupang melambangkan simbol kekuasaan, kepercayaan diri, dan kekuatan. Cupang seringkali menunjukkan dominasi & persaingan sengit antar pejantan.

Baca Juga: Peruntungan Nasib Politik & Pemilu di Tahun Naga Kayu 2024, Menurut Astrologi China

Ikan black moor

Melansir dari Kompas.com, ikan black moor dipercaya dapat menghilangkan banyak energi negatif dalam rumah & mengubahnya menjadi energi positif.

Ikan pembawa hoki ini sangat cocok dipelihara di aquarium rumahmu.

Ikan lou han

ikan lou han pembawa hoki

Selain dikenal karena kecantikannya, keberuntungan ikan lou han juga dapat menyertai pemiliknya! Ikan lou han adalah simbol kebahagiaan & kesehatan. Banyak orang yang memeliharanya dengan tujuan agar keluarga senantiasa bahagia & sehat.

Baca Juga: 7 Makanan Tabu yang Dianggap Membawa Kesialan Sepanjang Tahun

Ikan mas

Ikan mas adalah salah satu jenis ikan fengshui terbaik untuk dipelihara karena harganya yang ekonomis. Memeliharanya di aquarium dapat membuat pemiliknya memiliki keluarga yang harmonis, dilansir dari Vistara News.

Ikan Gupi

Ikan gupi sering disalahpahami sebagai ikan cupang, karena sama sama memiliki sirip yang cantik. Namun keduanya sama sama merupakan ikan fengshui pembawa hoki!

Ikan Guppy

Baca Juga: Menurut Ilmu Cina Kuno, Ini 10 Tips Peroleh Keberuntungan Makin Luas di Tahun 2024

Ikan gupi sianggap simbol pertumbuhan & kemakmuran karena ikan jenis ini bisa berkembang biak dengan cepat. Ikan ini juga melambangkan kedamaian karena sifatnya yang tidak agresif, sehingga dapat tumbuh bersama ikan lainnya secara berdampingan.

Angelfish

Cocok dipelihara dalam akuarium, Angelfish atau Pterophyllum dianggap dapat menumbuhkan sifat positif karena berkontribusi menciptakan suasana harmonis di dalam rumah.

Ikan zebra

Ikan pembawa hoki bernama Zebra Danio atau ikan zebra merupakan lambang dari keharmonisan & keseimbangan. Sikap damai yang selalu ditunjukkan ikan ini dapat memberikan energi positif pada rumah & ruang kerja, serta dapat menyerap berbagai kesuksesan dan kemakmuran.

Baca Juga: 13 Menu Makanan Pembawa Keberuntungan yang Wajib Disuguhkan Saat Tahun Baru Imlek

Ikan yang berasal dari Asia Selatan ini melambangkan kekuatan ‘yin & yang’ yang seimbang seperti warnanya.

Ikan pedang

Populer dengan nama ‘ikan ekor pedang’, ikan yang menyerupai pedang ini hadir dalam warna merah & hijau yang menonjol.

Ikan pembawa hoki ini melambangkan kesuburan & kemakmuran karena produktif berkembang biak & dapat menjaga akuarium tetap sehat dari aneka biota pengganggu.

Itulah berbagai jenis ikan pembawa hoki yang dapat Anda pelihara di akuarium rumah maupun kantormu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News