M O M S M O N E Y I D
BisnisYuk

Yellow.ai Luncurkan Analyze untuk Meningkatkan Otomasi CX

Yellow.ai Luncurkan Analyze untuk Meningkatkan Otomasi CX
Reporter: Danielisa Putriadita  |  Editor: Danielisa Putriadita


MOMSMONEY.ID - Yellow.ai meluncurkan produk baru bertajuk Analyze pada Selasa (13/8). Produk ini merupakan solusi terobosan yang mereka rancang untuk meningkatkan interaksi bot dengan wawasan percakapan mendalam dan kemampuan pembelajaran mandiri yang canggih. 

Didukung oleh model LLM in-house, Analyze mengurangi volume tiket sebesar 30% dan meningkatkan containment rates sebesar 10%.

Platform otomasi tradisional memberikan wawasan terbatas, hanya fokus pada metrik dasar seperti jumlah pengguna atau waktu sesi. Kesenjangan ini membuat bisnis kurang memahami kualitas interaksi chatbot secara menyeluruh.

Menurut survei terbaru dari Yellow.ai, perusahaan yang melayani otomasi berbasis AI, sebanyak 54,5% profesional layanan pelanggan mencari cara untuk meningkatkan kemampuan analisis data mereka melalui adopsi AI.

Mereka beralih ke solusi berbasis AI untuk mendapatkan wawasan komprehensif tentang efektivitas bot, kepuasan pengguna, topik percakapan, dan peluang perbaikan dalam interaksi bot.

Menanggapi permintaan ini, Analyze tidak hanya memberikan wawasan mendetail tetapi juga menggunakan informasi ini untuk terus meningkatkan kemampuan bot dalam menangani berbagai pertanyaan pelanggan tanpa intervensi manusia.

"Interaksi pelanggan dan data pusat kontak memiliki potensi besar untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, namun banyak bisnis yang tertinggal karena teknologi yang usang," kata Raghu Ravinutala, CEO & Co-Founder Yellow.ai, dalam keterangan tertulis. 

Baca Juga: Yellow.ai Meluncurkan Komodo-7B, Large Language Model Dasar Pertama di Indonesia

Lewat peluncuran Analyze, Yellow.ai bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar ini dan membantu perusahaan menutup kesenjangan dalam strategi layanan pelanggan mereka.

Analyze menyediakan metrik komprehensif yang meningkatkan peluang containment rate dan mendorong otomasi yang lebih efektif. Analyze mencapai hal ini melalui empat fitur kunci:

1. Teknologi Loopback Pembelajaran Mandiri Next Generation

Ini merupakan fungsi pembelajaran mandiri Analyze meningkatkan otomasi untuk bot suara dan chat. Ketika pertanyaan pelanggan dipindahkan ke agen manusia, transkripnya dimasukkan kembali ke sistem untuk menghasilkan artikel knowledge base.

Artikel-artikel ini memperkaya knowledge base perusahaan, memungkinkan bot untuk menangani percakapan serupa dengan lebih efektif di masa depan.

2. Wawasan Strategis untuk Klasterisasi Topik

Ini memungkinkan tim layanan pelanggan untuk mengeksplorasi klaster topik yang dihasilkan AI dari percakapan bot melalui antarmuka yang intuitif.

Mereka dapat mengakses wawasan berdasarkan topik mengenai sentimen pelanggan, kemungkinan perbaikan artikel knowledge base, pembagian percakapan, dan peluang containment rate.

3. Analisis Percakapan untuk Peningkatan Dukungan Pelanggan

Ini menganalisis percakapan pelanggan untuk meningkatkan kualitas resolusi dan kepuasan pelanggan.

Dengan Analyze, tim dapat mengakses laporan detail tingkat percakapan secara instan, memungkinkan mereka untuk menilai rincian seperti status resolusi, peluang containment rate, pembagian percakapan, dan lainnya.

4. Analisis Sentimen untuk Kepuasan Pengguna yang Lebih Tinggi

Menggunakan pembelajaran mendalam, Analyze mengkategorikan percakapan sebagai positif, negatif, atau netral, menawarkan wawasan yang lebih mendalam tentang kualitas resolusi.

Analisis ini, yang diterapkan pada klaster topik, memberikan data yang lebih dapat diandalkan dibandingkan dengan umpan balik yang dilaporkan sendiri secara tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

TERBARU

Harga Emas Hari Ini Naik Ditopang Optimisme Penurunan Suku Bunga The Fed

Harga emas hari ini di pasar global naik tipis 0,2%, setelah pada sesi kemarin ditutup naik hampir 2%.

Promo Domino's Pizza Papi Duo November 2025, Ada Diskon 50% Bebas Pilih Medium Pizza

Promo Domino's Pizza Papi Duo hemat selama November 2025. Nikmati 2 Pizza hanya Rp 50.000 saja per Pizza dan bebas pilih Medium Pizza.

Nutrisi Medis Seimbang Kurangi Stunting dan Infkesi sekaligus Beban Biaya Kesehatan

Pendekatan berbasis nutrisi bisa menjadi langkah preventif yang efektif untuk memutus rantai masalah gizi dan infeksi.

Daftar 7 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik Tahun 2025

Berikut ini rekomendasi sepatu lari terbaik tahun 2025 bisa dipakai untuk atlet maraton maupun untuk Anda yang hobi lari. 

6 Lipstik Warna Soft yang Cocok untuk Guru di Sekolah, Ini Pilihan Terbaiknya!

Lipstik warna soft yang cocok untuk Guru biasanya berwarna nude dan pink. Kalau warna kulitmu sawo matang, hindari warna nude kekuningan.

Xiaomi 17 Pro Punya Magic Back Screen 2,7 Inci di Dalam Modul Kamera, Ini Detailnya

 Xiaomi 17 Pro dan 17 Pro Max bawa fitur magic back screen berukuran 2,7 inci di bagian dalam modul kamera. 

Bank DBS dan Mandiri Investasi Tawarkan ETF Gold, Cara Baru Investasi Emas

Bank DBS dan Mandiri Investasi menjalin kerjasama referral untuk pengelolaan KPD ETF Gold sebagai cara baru investasi emas di Indonesia. 

10 Promo Payday Kuliner November 2025, Jajan Hemat dari Starbucks hingga HokBen

Gajian tiba, saatnya berburu promo Payday di resto populer. Ada sederet promo spesial dari Starbucks hingga HokBen tawarkan harga serba hemat.

Perempuan Muda Indonesia Bersuara di Forum Iklim Dunia, Perbaiki Wilayah Pesisir

Girls and Women in Renewable Energy Academy membantu masyarakat pesisir memahami energi terbarukan dan ketahanan iklim. 

Realme 14, HP Gaming dengan Baterai 6000 mAh & Didukung 45W SuperVOOC!

Realme 14 merupakan HP gaming yang punya baterai 6.000 mAh, sama dengan Oppo A5. Ponsel gaming ini tawarkan fitur 45W SuperVOOC & ByPass Charging.