Keluarga

Wings Air Punya Rute Penerbangan Baru Balikpapan-Melak!

Wings Air Punya Rute Penerbangan Baru Balikpapan-Melak!

MOMSMONEY.ID -Yuk simak jadwal penerbangan baru Balikpapan-Melak pakai Wings Air!

Wings Air (kode penerbangan IW) sebagai bagian dari Lion Group membuka layanan penerbangan penumpang berjadwal (regular) langsung dari Balikpapan (BPN) menuju Bandar Udara Melalan di Kutai Barat, Kalimantan Timur (GHS). 

Penerbangan ini dioperasikan dua kali seminggu, setiap Senin dan Jumat. Mendatang, pengembangan rute dilakukan secara bertahap. Adapun penerbangan perdana akan dilaksanakan pada 25 Desember 2023.

Baca Juga: Begini Lo Ciri Kanker Payudara Stadium 1, Kenali Sedini Mungkin!

Jadwal penerbangan baru Balikpapan- Melak

Rute

Nomor Terbang

Jadwal Berangkat

Jadwal Tiba

Frekuensi Terbang

Balikpapan (BPN) - Melak (GHS)

IW-1476

11.45

12.45

Setiap Senin dan Jumat

Melak (GHS) – Balikpapan (BPN)

IW-1475

13.05

14.05

Setiap Senin dan Jumat


Penerbangan yang disediakan Wings Air, Balikpapan-Melak ini merupakan penerbangan intra Kalimantan Timur. Jarak Balikpapan ke Melak mencapai 10 jam 14 menit (394,5 km) bila ditempuh melalui jalur darat, dengan pesawat udara perjalanan menjadi lebih singkat hanya 50 menit. 

Melalui Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan, membuka peluang perjalanan lebih luas, dengan pilihan penerbangan lanjutan ke Jakarta, Surabaya, Kertajati, Yogyakarta, Semarang, Bali, Makassar, Tana Toraja, dan Jeddah. 

Selain itu, tersedia juga penerbangan intra-Kalimantan yang menghubungkan ke Banjarmasin, Berau, Tanjung Selor, Malinau, Palangkaraya, dan Tarakan.

Malak di Kutai Barat sebagai destinasi baru cocok untuk liburan akhir tahun atau awal tahun #DiIndonesiaAja yang menyuguhkan Sangkuliman Forest Park, Melalan River, Danau Semayang, Pasar Melak, Desa Adat Sesendok, Taman Nasional Kutai dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Cara Pesan Tiket Penerbangan Lion Air Group Terbaru, Pakai Aplikasi BookCabin!

Wings Air menyediakan penerbangan Balikpapan-Melak dengan pesawat ATR 72 berkapasitas 72 kursi. Pesawat ini sangat cocok untuk melayani rute point-to-point hingga setingkat kecamatan, memberikan kenyamanan ekstra bagi para penumpang.
  
Wings Air memulai penerbangan Balikpapan - Melak pulang pergi (PP) pada 12 Juni 2023 dengan konsep kerjasama (charter) bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN). Tujuannya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi serta mendorong pengembangan transportasi udara.
 
Hasil evaluasi pasar setelah 7 bulan menunjukkan bahwa tingkat keterisian penumpang rata-rata 90%, mencapai pencapaian luar biasa tanpa kerjasama charter. Sejalan dengan pertumbuhan penumpang yang positif, kemitraan charter berakhir sesuai kesepakatan bersama. Selanjutnya, penerbangan Wings Air tersedia menjadi regular berjadwal.
 
Inilah waktu yang tepat untuk menjelajahi Melak dengan Wings Air! Segera pesan tiket melalui aplikasi BookCabin dan nikmati pengalaman penerbangan yang cepat dan nyaman bersama Wings Air.

Selanjutnya: Resmikan RSUD Tigaraksa, Pj Bupati: Terima Kasih Bang Zaki, Ini Luar Biasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News