Keluarga

Wings Air Tambah Frekuensi Penerbangan Timika-Asmat Ewer, Ini Jadwal Keberangkatannya

Wings Air Tambah Frekuensi Penerbangan Timika-Asmat Ewer, Ini Jadwal Keberangkatannya

MOMSMONEY.ID - Wings Air mengumumkan peningkatan frekuensi terbang rute Timika-Asmat Ewer pergi pulang (PP).

Mulai 10 Juli 2023, Wings Air melayani rute Timika-Asmat Ewer sebanyak tujuh kali dalam seminggu. Bertujuan untuk memenuhi dan mempermudah kebutuhan perjalanan masyarakat Timika dan Asmat.

Melalui Timika, penerbangan dari dan menuju Asmat Ewer memberikan konektivitas yang lebih luas ke beberapa kota penting di Indonesia, termasuk Jayapura, Nabire, Makassar, Surabaya, Bali, dan Jakarta.

Wings Air memulai penerbangan perdana Timika-Asmat Ewer pada 20 Agustus 2021. Tahap awal menyediakan frekuensi terbang dua kali dalam seminggu, yaitu Senin dan Jumat.

Seiring permintaan pasar semakin meningkat, pada 2022 Wings Air melayani frekuensi terbang menjadi tiga kali seminggu.

Baca Juga: Batik Air Layani penerbangan Kualanamu - Bali, Ini Jadwalnya!

Jadwal baru penerbangan Timika-Asmat Ewer

Rute

Nomor Terbang

Jadwal Berangkat

Jadwal Tiba

Timika (TIM)–Asmat Ewer (EWE)

IW-1604

10.40 WIT

11.30 WIT

Asmat Ewer (EWE)–Timika (TIM)

IW-1605

12.00 WIT

12.55 WIT

Rute Timika-Asmat Ewer merupakan hasil sinergi dan peran aktif Pemerintah Kabupaten Asmat, Papua Selatan, dalam memperlancar operasional dan pengembangan transportasi udara.

Pemerintah Kabupaten Asmat telah berkontribusi dalam mempertahankan dan meningkatkan tingkat keterisian pesawat dengan kebutuhan perjalanan dinas, serta turut memasarkan rute penerbangan guna mendongkrak tingkat keterisian penumpang (seat load factor).

Baca Juga: Rute Baru, Simak Jadwal Penerbangan Kualanamu ke Chennai dan Bali!   

Tingkat keterisian penumpang sudah tercapai dengan baik dan kerjasama Pemerintah Kabupaten Asmat telah berakhir sesuai kesepakatan yang telah terjalin.

Kesepakatan tersebut merupakan salah satu upaya bersama dalam mendukung program pemerintah guna memperkuat "simpul transportasi udara dan titik-titik ekonomi baru" di Kabupaten Asmat.

Rute Timika-Asmat Ewer sebagai bentuk portofolio kesuksesan kerjasama pemerintah daerah Kabupaten Asmat dan Wings Air dalam pengembangan transportasi udara di berbagai pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Penerbangan berjadwal berdurasi 55 menit dari Bandar Udara Mozes Kilangin, Timika, Papua Tengah (TIM), menuju Bandar Udara Ewer di Kabupaten Asmat, Papua Selatan (EWE), menggunakan pesawat modern. Yakni, ATR 72, berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News