Santai

Whoosh Layani 92.000 Penumpang Selama Libur Isra Mikraj dan Imlek

Whoosh Layani 92.000 Penumpang Selama Libur Isra Mikraj dan Imlek

MOMSMONEY.ID - Pada periode long weekend pada 7-11 Februari 2024 atau pada masa libur Isra Mikraj dan Imlek 2024, Kereta Cepat Whoosh telah melayani 92.000 penumpang. Kenaikannya jumlah penumosng ini rata-rata mencapai 35% dibanding pekan sebelumnya.

Pada periode tersebut, ada 208 perjalanan kereta cepat Whoosh yang beroperasi, yang mana 40 perjalanan reguler dan 8 perjalanan tambahan untuk mengakomodir peningkatan jumlah penumpang.

“Peningkatan ini disebabkan banyaknya masyarakat yang memanfaatkan libur Isra Mikraj, Cuti Bersama, dan Hari Raya Imlek untuk berlibur baik di Bandung maupun di Jakarta,” ujar General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Senin (14/2).

Baca Juga: Kinerja Saham BRI dan Bank Mandiri Catat Rekor

Adapun, rata-rata volume penumpang per hari sebanyak 18.000 penumpang, dan puncak penumpang terjadi pada 8 Februari 2024 yang sebanyak 20.000 penumpang. Sementars itu, mayoritas okupansi pada setiap jadwal pemberangkatan Whoosh pada musim liburan berkisar  80% sampai 100%.

Lebih lanjut, penumpang Kereta Cepat Whoosh didominasi oleh penumpang kelas premium economy sebanyak 93,4% dan sisanya merupakan penumpang first class dan business class. Rute favorit penumpang adalah Halim-Padalarang pp, dimana 80% dari pengguna yang berangkat dari Halim turun di Stasiun Padalarang dan sebaliknya.

Eva mengatakan, selama musim liburan seluruh pelayanan lancar tanpa hambatan. Eva juga mengapresiasi masyarakat yang telah memilih dan mempercayai Whoosh sebagai moda transportasi selama libur panjang. "KCIC akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik," ujar Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News