Santai

Whoosh Layani 21.000 Penumpang di Puncak Libur Idul Adha

Whoosh Layani 21.000 Penumpang di Puncak Libur Idul Adha

MOMSMONEY.ID - Pada puncak libur Idul Adha, yakni pada Sabtu (15/6),  Kereta Cepat Whoosh melayani lebih dari 21.000 penumpang. Ini merupakan angka tertinggi sementara pada periode libur Idul Adha yakni mulai 14 Juni hingga 18 Juni.

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, pada hari tersebut, tidak sedikit jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh yang memiliki okupansi di atas 95%.

"Efisiensi dan efektifitas yang ditawarkan menjadi alasan utama masyarakat untuk menggunakan kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini," ujar Eva dalam keterangan tertulis, Selasa (18/6).

Adapun, Stasiun Halim menjadi stasiun dengan Keberangkatan tertinggi dengan jumlah sebanyak 13.550 penumpang atau 60% dari keseluruhan penumpang Whoosh pada hari tersebut. Semntara, Stasiun Stasiun Padalarang melayani sebanyak 5.703 penumpang dan Stasiun Tegalluar sebanyak 1.836 penumpang.

Secara total volume penumpang pada momen libur bersama Idul Adha mengalami peningkatan sekitar 25% dibandingkan hari-hari biasa.

Pada momen libur akhir pekan ini, tiket perjalanan Whoosh keberangkatan Halim mulai pukul 06.40 - 18.00 WIB atau sebanyak 20 dari 24 perjalanan mayoritas okupansi mencapai hingga 98%.

Baca Juga: Rekomendasi Kolam Renang di Surabaya, Cocok Untuk Berakhir Pekan!

Tiket Whoosh yang sudah terjual pada periode 14-18 Juni hingga saat ini  pun telah mencapai 85.000. Jumlah ini masih akan terus bertambah seiring penjualan di berbagai saluran yang masih terus berlangsung.

Eva menjelaskan, banyaknya masyarakat yang memanfaatkan Whoosh sebagai salah satu moda transportasi dari dan menuju Jakarta-Bandung ini juga tidak lepas dari inovasi layanan yang terus dilakukan oleh KCIC.

"Mayoritas penumpang Whoosh pada periode kali ini adalah wisatawan yang turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan menggunakan KA Feeder menuju Stasiun Bandung. Melalui kolaborasi dengan destinasi wisata, penumpang Whoosh bisa mendapatkan diskon hingga gratis ke berbagai lokasi," ujar Eva.

Adapun benefit promo wisata yang bisa didapatkan oleh penumpang Whoosh antara lain:

1. Free Entry dan Free Shuttle Dusun Bambu dari Stasiun Padalarang
2. Free Entry Farmhouse
3. Free Entry Floating Market
4. Free Entry The Great Asia Afrika
5. Diskon 15% di Baker Street Resto cabang Cimandiri.
6. Free Entry Tepi Danau
7. Free Entry Tepi Kota Healing
8. Free Entry The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung
9. Diskon 20% di Seluruh Restoran The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung
10. Diskon 20% dan Free Shuttle The Lodge Camp & Village dari Stasiun Bandung
11. Free Entry dan Free Shuttle Dago Dream Park dari Stasiun Padalarang
12. Diskon 10% Setiap Hari dan Beli 2 Gratis 1 Setiap Jumat di Wahoo Waterworld Padalarang.

Eva menambahkan, tidak hanya berfokus kepada pada layanan angkutan Kereta Cepat, KCIC juga terus berupaya untuk berkontribusi pada pengembangan dan peningkatan ekonomi di berbagai daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News