Santai

Garuda Indonesia Group Terbangkan 73.434 Penumpang di Puncak Libur Idul Adha

Garuda Indonesia Group Terbangkan 73.434 Penumpang di Puncak Libur Idul Adha

MOMSMONEY.ID - Pada puncak libur Idul Adha yang jatuh pada Jumat (14/6), Garuda Indonesia Group  mengangkut sekitar 73.434 penumpang di seluruh rute penerbangan.

Jumlah tersebut terdiri dari 35.041 penumpang yang dilayani main brand Garuda Indonesia serta 38.393 penumpang yang dilayani dengan lini low cost carrier (LCC) Citilink.

Pada puncak pergerakan penumpang periode long weekend Idul Adha tersebut, Garuda Indonesia Group juga mencatatkan tingkat ketepatan waktu hingga 85% persen dari total 456 penerbangan yang dioperasikan Garuda Indonesia dan Citilink.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, Garuda Indonesia Group terus beripaya memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan penerbangan, baik dengan memaksimalkan ketersediaan kapasitas penerbangan maupun layanan penumpang.

Baca Juga: Jangan Lupa Hapus Make Up Sebelum Tidur Jika Tak Mau Dapat Akibatnya Ini

Melalui upaya tersebut, Irfan optimistis, Garuda Indonesia Group dapat menghadirkan layanan yang prima bagi penumpang selama periode libur Idul Adha 2024, yang diproyeksikan akan tumbuh sebesar 5% sampai 8% dibandingkan trafik penumpang sebelum periode liburan.

"Kami akan terus memantau pergerakan penumpang yang tentunya akan terus bergerak dinamis, khususnya pada rute-rute yang mencatatkan tingkat keterisian yang cukup tinggi, seperti penerbangan menuju Denpasar, Lombok dan Medan," ujar Irfan dalam keterangan tertulis, Minggu (16/6).

"Terlebih, periode libur Idul Adha tahun ini bertepatan dengan dimulainya musim libur anak sekolah," katanya.

Pada libur Idul Adha pada periode 13-18 Juni ini, Garuda Indonesia Group memproyeksikan akan mengangkut sedikitnya 335.819 orang, di mana Garuda Indonesia memproyeksikan akan mengangkut sedikitnya 165.195 penumpang dan Citilink sekitar 170.624 penumpang.

Baca Juga: Cara Sehat Kendalikan Amarah Tanpa Bikin Mental Hancur, Pakai Aturan 30-30-30

Pada periode tersebut Garuda Indonesia Group mengoperasikan 2.587 penerbangan, yang dioptimalkan dengan penambahan kapasitas penerbangan melalui pengoperasian armada berbadan lebar.

Serta, pengoperasian sedikitnya 14 penerbangan tambahan (extra flight), di mana 10 penerbangan di antaranya dioperasikan oleh Citilink.

Jumlah tersebut pun akan terus bergerak dinamis sejalan dengan pergerakan penumpang  yang melaksanakan perjalanan pada periode long weekend Iduladha yang diperkirakan masih akan berlangsung hingga akhir pekan mendatang.

Irfan pun menambahkan, melihat momen libur Idul Adha dan libur sekolah yang akan datang, diproyeksi pertumbuhan penumpang akan bergerak dinamis. Sehingga pihaknya fokus memastikan kelancaran operasional penerbangan selama periode tersebut.

Aspek kelaikan armada atau airworthiness turut menjadi fokus Perusahaan dalam mengoptimalkan kesiapan operasional Garuda Indonesia Group pada periode Libur Idul Adha kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News