Santai

Libur Idul Adha, Banyak Penumpang Rombongan Gunakan Whoosh

Libur Idul Adha, Banyak Penumpang Rombongan Gunakan Whoosh

MOMSMONEY.ID - Pada masa long weekend libur Idul Adha atau pada 14 Juni hingga 18 Juni 2024, terdapat banyak penumpang rombongan yang menggunakan kereta cepat Whoosh.

Pada periode ini, KCIC telah melayani sebanyak 60 rombongan, dengan rata-rata 12 rombongan setiap hari.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, jumlah ini meningkat hingga 2,5 kali lipat jika dibandingkan hari biasanya dimana KCIC melayani sebanyak 4-5 rombongan per hari. Rute yang menjadi favorit penumpang rombongan adalah rute Halim - Padalarang pp.

"Kami berterima kasih sekali kepada para penumpang yang sudah mempercayakan Whoosh sebagai moda transportasi pilihan secara rombongan. Layanan ini memang sengaja dibuka untuk memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat secara kolektif yang efisien, aman, dan nyaman,” ujar Eva dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/6).

Pada periode long weekend kali ini total sebanyak 1.500 penumpang  rombongan yang akan diberangkatkan. Rombongan tersebut berasal dari perusahaan, pemerintahan, sekolah, tour and travel, dan masyarakat umum.

Baca Juga: Reebok Buka Gerai di Grand Indonesia dan Living World Kota Wisata Cibubur

Adapun, layanan rombongan telah menjadi salah satu layanan unggulan dari KCIC, sejak diluncurkan pada November 2024. Hingga Juni 2024 sebanyak 4.000 rombongan dengan total 140.000 penumpang rombongan yang telah menggunakan layanan tersebut.

Benefit yang bisa diperoleh dengan layanan tiket rombongan adalah kemudahan pemesanan tiket tanpa antre, pengaturan tempat duduk kolektif yang saling berdekatan, pendampingan petugas bagi rombongan dengan jumlah tertentu, hingga edukasi tentang Kereta Cepat Whoosh bagi rombongan sekolah.

“Setidaknya ada sekitar 50 rombongan setiap harinya yang menghubungi WhatsApp Whoosh Group Reservation untuk mendapatkan informasi maupun melakukan pemesanan terkait layanan tiket rombongan,” kata Eva.

Bagi yang ingin memesan tiket rombongan ini, perlu diingat bahwa minimal jumlah penumpang dalam 1 rombongan sebanyak 20 orang. Pemesanan dapat dilakukan dengan whatsapp melalui 081340002920 pada hari kerja mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Pada 14 Juni 2024, KCIC telah memberangkatkan sebanyak 19.000  lebih penumpang. Adapun hingga 15 Juni siang, tiket yang telah terjual mencapai 15.000  penumpang.

KCIC memprediksi jumlah penumpang akan sekitar 19.000 penumpang per hari atau meningkat sekitar 20% jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News