Santai

Wajib Tonton, Ini Daftar 6 Film Korea Terbaik Tahun 2023

Wajib Tonton, Ini Daftar 6 Film Korea Terbaik Tahun 2023

MOMSMONEY.ID - Inilah daftar film Korea terbaru yang disebut-sebut jadi film terbaik di tahun 2023.

Sepanjang tahun 2023, banyak beragam judul film Korea yang dirilis dengan beragam genre dan cerita menarik.

Banyak juga yang meraih popularitas tinggi karena ceritanya bagus dan berkualitas.

Nah, berikut ini adalah daftar beberapa judul film-film Korea terbaru dan terbaik di tahun 2023 yang wajib ditonton.

Baca Juga: Jangan Lewatkan 5 Dokumenter Terbaru Netflix Siap Tayang Minggu Ini

Dream

Memiliki genre komedi olahraga, film ini dibintangi oleh Park Seo Joon dan IU. Dalam film ini, Park Seo Joon berperan sebagai atlet sepak bola profesional yang mendapatkan hukuman sanksi disiplin.

Terutama, setelah ia tertangkap dalam sebuah insiden tak terduga. Ia pun akhirnya menjadi pelatih sepak bola di sebuah desa untuk sebuah kejuaraan sepak bola antar desa.

Tak disangka, semua pemain sepak bola di desa tersebut tak memiliki skill bermain bola yang mumpuni.

Ballerina

Film dari Korea garapan Netflix ini punya genre kriminal yang penuh aksi dan petualangan. Dibintangi oleh Jun Jong Seo, Kim Ji Hun, dan Park Yu Rim, film ini berkisah tentang sebuah aksi balas dendam.

Merasa sedih dan berduka karena kematian sahabat yang gagal ia lindungi, mantan pengawal pribadi bernama Ok Ju, berniat untuk memenuhi harapan terakhir sahabatnya. Yakni, melakukan balas dendam kepada orang yang menghancurkan hidup sahabatnya.

Baca Juga: 5 Tontonan Terbaru Netflix Minggu Ini, Dari Film, Serial, Hingga Anime

Unlocked

Jika ingin tahu rasanya diawasi psikopat dari ponsel pintar, maka film thriller di Netflix ini wajib ditonton. Unlocked dibintangi oleh Chun Woo Hee, Im Si Wan, dan Kim Hie Won.

Film kriminal yang diadaptasi dari buku ini menceritakan tentang kehidupan seorang perempuan yang berubah drastis. Apalagi, setelah seorang pria melacak dan mengikuti kehidupannya dari balik ponselnya yang sempat hilang.

Kini, setiap pergerakannya pun dapat diketahui dengan mudah melalui ponsel yang telah diretas oleh pria tersebut.

The Roundup: No Way Out

Film The Roundup merupakan salah satu film action populer yang dibintangi oleh aktor Ma Dong Seok. Film yang baru saja merilis film keduanya dengan judul The Roundup: No Way Out di tahun 2023, kedua film ini sama-sama menceritakan tentang kasus kriminal antara polisi dan bandar narkoba serta premanisme.

Selain ceritanya yang menarik, villain atau penjahat dalam dua film The Roundup diperankan oleh aktor-aktor tampan seperti Son Suk Ku.

Baca Juga: Dari Horor Sampai Thriller. Ini Daftar 6 Film Original Netflix Terbaru Wajib Tonton

The Childe

The Childe adalah film Korea yang dibintangi Kim Seon Ho, film ini mengikuti kisah seorang pria keturunan Korea yang besar di Filipina.

Dia memiliki impian untuk menjadi petinju namun juga memiliki keinginan untuk menemukan ayah yang menelantarkannya.

Perjalanan ke Korea pun mulai ia lakukan untuk menemukan sang ayah yang membuatnya harus terlibat dengan orang-orang berbahaya tak terduga.

Concrete Utopia

Setelah terjadi gempa besar di jantung kota Seoul, hanya ada satu gedung apartemen yang masih berdiri. Seiring berjalannya waktu, orang luar mulai berdatangan ke ini untuk menghindari cuaca dingin yang ekstrem.

Tak lama kemudian, penghuni apartemen tidak mampu mengatasi jumlah yang terus meningkat. Merasa ada ancaman terhadap kelangsungan hidup mereka, warga mengambil tindakan khusus.

Jangan lupa ditonton semua, itu tadi adalah daftar film Korea terbaru dan terbaik yang rilis di tahun 2023 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News