HOME, Keluarga

Wajib Dihindari, Ini 5 Kesalahan Feng Shui yang Bisa Bawa Sial

Wajib Dihindari, Ini 5 Kesalahan Feng Shui yang Bisa Bawa Sial

MOMSMONEY.ID - Feng shui umumnya digunakan saat mendekorasi rumah untuk menghadirkan energi baik, keberuntungan, dan rezeki ke dalam rumah.

Sayangnya, masih ada orang-orang yang salah memahami feng shui saat mendekorasi rumah mereka.

Akhirnya, dekorasi rumah yang dihasilkan kurang sesuai dengan prinsip feng shui dan justru menghadirkan energi negatif bagi penghuni rumah.

Supaya interior rumah Anda tetap terlihat cantik dan tetap sesuai dengan feng shui, yuk kenali apa saja kesalahan-kesalahan dekorasi tersebut dan bagaimana menghindarinya!

Baca Juga: Banyak Hoki, Ini Trik Dekorasi Rumah dengan Warna Merah ala Feng Shui

Menggunakan dekorasi bernuansa Asia

Feng shui memang berasal dari China atau Tiongkok, tapi bukan berarti Anda harus menggunakan beragam dekorasi bernuansa Asia di rumah.

Mengutip Home Addict, pemahaman ini kurang tepat karena Anda bisa saja mendekorasi rumah dengan barang-barang yang sudah ada di rumah. Tujuan dari feng shui sebenarnya adalah untuk menata rumah supaya energi yang baik bisa mengalir dengan lancar.

Membiarkan rumah berantakan

Rumah yang dibiarkan berantakan memang tidak menyenangkan untuk dilihat dan ditempati. Ternyata, hal ini juga bisa menjadi masalah dalam feng shui.

Pasalnya, melihat isi rumah yang berantakan dipercaya dapat menguras energi karena membuat Anda merasa kesal dan tertekan. Jadi, bersihkan dan rapikan rumah Anda secara rutin supaya energi baik bisa kembali hadir di rumah.

Baca Juga: Menurut Feng Shui, Ini Makna Warna-Warna di Interior Rumah Anda

Menggunakan tanaman yang layu atau sakit

Menggunakan tanaman hias sebagai dekorasi sangat disarankan dalam feng shui karena dipercaya dapat mendatangkan energi baik ke dalam rumah. Namun, hal ini tidak berlaku untuk tanaman yang layu, sakit, atau kering.

Dilansir dari The Spruce, tanaman yang layu, sakit, atau dikeringkan dapat berdampak buruk pada feng shui karena tidak bisa menghadirkan energi ke dalam rumah. Jadi, sebisa mungkin gunakan tanaman hijau atau bunga yang segar dan sehat.

Baca Juga: Interior Makin Menawan, Ini 5 Tren Dekorasi Dinding Rumah Tahun 2022

Menyimpan barang di bawah tempat tidur

Ketika merapikan kamar tidur, banyak orang yang menggunakan kolong tempat tidur sebagai tempat penyimpanan. Walaupun terdengar praktis, hal ini tidak disarankan dalam feng shui.

Mengapa? Sebab, barang-barang yang disimpan di kolong tempat tidur bisa menghalangi aliran energi di dalam kamar dan mempengaruhi aspek-aspek di dalam hidup, misalnya hubungan dengan pasangan. Jadi, pastikan kolong tempat tidur dibiarkan kosong.

Penempatan cermin yang salah

Dalam feng shui, cermin merupakan barang yang dipercaya dapat memantulkan energi. Anda perlu menggunakannya dengan cermat supaya cermin tidak menghalangi energi baik di rumah Anda.

Dikutip dari Love to Know, Anda sebaiknya tidak menempatkan cermin di seberang pintu utama rumah. Pasalnya, hal ini dipercaya dapat memantulkan energi baik kembali ke luar rumah.

Itulah beberapa kesalahan yang kerap dilakukan saat mendekorasi rumah dengan feng shui. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News