Keluarga

Wajah Cerah Maksimal, 5 Kandungan Skincare yang Cocok Dikombinasikan dengan Vitamin C

Wajah Cerah Maksimal, 5 Kandungan Skincare yang Cocok Dikombinasikan dengan Vitamin C

MOMSMONEY.ID - Inilah 5 kandungan skincare yang cocok dikombinasikan dengan vitamin C.

Vitamin C termasuk bahan paling populer dalam rutinitas skincare. Vitamin C dianggap sebagai salah satu antioksidan paling efektif dalam membantu melawan radikal bebas.

Selain itu, vitamin C juga memiliki kemampuan memberikan perlindungan terhadap sinar UV dan membantu mendorong produksi kolagen pada kulit.

Kendati demikian, ada beberapa kandungan skincare lain yang dapat membantu meningkatkan kekuatan Vitamin C sekaligus memberikan hasil yang lebih baik. Apa sajakah itu?

Patut Anda jajal, berikut 5 kandungan skincare yang cocok dikombinasikan dengan vitamin C sebagaimana dilansir dari Derma Essentia.

Baca Juga: 5 Kandungan Skincare Terbaik untuk Mengontrol Minyak Berlebih, Wajah Bebas Kilap!

1. Niacinamide

Kombinasi vitamin C dan niacinamide mampu menciptakan warna kulit yang tampak lebih cerah. Namun, keduanya memiliki cara kerjanya masing-masing.

Niacinamide bekerja dengan menghambat dan menghentikan melanosom meninggalkan melanin selama transfer. Sedangkan vitamin C bekerja dengan menghambat enzim tirosinase memproduksi melanin.

Pada dasarnya, vitamin C dan niacinamide sama-sama membantu mengurangi sintesis melanin dan karenanya meminimalkan hiperpigmentasi. Saat Anda mengaplikasikan keduanya, itu akan membuat kulit Anda jauh lebih bercahaya.

2. Glutathione

Vitamin C dan glutathione merupakan kombinasi yang sangat cocok karena keduanya sama-sama mengandung antioksidan.

Mencampurkan vitamin C dengan glutathione merupakan cara terbaik untuk meningkatkan produksi kolagen sekaligus mengurangi hiperpigmentasi secara efektif.

Kombinasi ini juga dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan meningkatkan kecerahan kulit tanpa menimbulkan efek samping.

3. Retinol

Retinol adalah bentuk vitamin A yang efektif mengurangi kerutan, garis-garis halus, dan hiperpigmentasi. Retinol dapat membantu mendorong pergantian sel dan meningkatkan penetrasi dari bahan perawatan kulit lainnya. Karena potensinya, retinol bisa dicampur dengan vitamin C.

Alih-alih digunakan secara bersamaan, dianjurkan untuk mengaplikasikan retinol di malam hari dan vitamin C (dalam bentuk asam L-askorbat) pada keesokan paginya. Cara ini akan membantu mengurangi segala jenis iritasi atau gatal.

Retinol akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan membentuk sel kulit baru, sedangkan vitamin C akan membentuk lapisan pelindung yang mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Pada gilirannya, kombinasi ini akan membuat kulit tampak lebih muda dan bercahaya.

Baca Juga: Capek Jerawatan? Coba 5 Vitamin dan Mineral Penting untuk Mengatasi Jerawat Ini

4. Vitamin E

Kandungan skincare yang cocok dikombinasikan dengan vitamin C keempat adalah vitamin E.

Vitamin C dan vitamin E adalah salah satu kombinasi paling aman dan efektif untuk membantu mengurangi efek berbahaya yang disebabkan oleh sinar UV.

Vitamin C dan vitamin E dapat bekerja sama dengan baik sekaligus kaya akan antioksidan untuk membantu melawan radikal bebas.

Vitamin E sendiri merupakan bahan perawatan kulit yang menghidrasi dan membantu mengatur kadar air di kulit. Saat dicampur dengan vitamin C, ini bisa secara efektif melembabkan, menyembuhkan, dan melindungi kulit.

5. Hyaluronic acid

Kandungan skincare yang cocok dikombinasikan dengan vitamin C kelima adalah hyaluronic acid.

Vitamin C dan hyaluronic acid, keduanya berfungsi sebagai hydrating agent dan mampu memberikan efek luar biasa pada kulit. Kombinasi ini dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang bercahaya, montok, dan tampak sehat.

Baik vitamin C maupun hyaluronic acid, keduanya adalah rehydrator luar biasa yang dapat mengurangi peradangan berkat sifat anti-inflamasi yang dimiliki.

Selain itu, kombinasi vitamin C dan hyaluronic acid juga bisa membantu memberikan efek menenangkan sekaligus meremajakan kulit.

Demikian 5 kandungan skincare yang cocok dikombinasikan dengan vitamin C. Tertarik coba, Moms?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News