Keluarga

Viral di TikTok, Apa itu High Visual Weight dan Low Visual Weight?

Viral di TikTok, Apa itu High Visual Weight dan Low Visual Weight?

MOMSMONEY.ID - Istilah high visual weight dan low visual weight akhir-akhir ini sedang populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Kedua istilah tersebut semakin ramai saat filter high visual weight dan low visual weight tersedia di aplikasi TikTok.

Terkadang mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa riasan smokey eye terlihat sangat bagus untuk sahabat Anda. Sebaliknya, riasan tersebut rasanya terlihat begitu aneh saat Anda mencoba untuk mengaplikasikannya di mata. Mengapa demikian?

Mengutip Nylon, penata rias asal New York, Ehlie Luna mengungkapkan bahwa dalam riasan, mengetahui bobot visual dapat membantu seseorang untuk menentukan riasan terbaik yang sesuai dengan wajahnya.

Yuk tentukan riasan terbaik versi Anda dengan mengenali istilah high visual weight dan low visual weight berikut ini.

Baca Juga: 5 Manfaat Air Putih untuk Kecantikan Kulit, Ampuh Bikin Glowing dan Awet Muda

Apa Itu High Visual Weight dan Low Visual Weight?

Cara menentukan seseorang memiliki high visual weight atau low visual weight ternyata cukup mudah. Melansir NewBeauty, penata rias dan ahli kecantikan D’Andre Michael menjelaskan bahwa seseorang yang memiliki bobot visual tinggi (high visual weight), memiliki ciri-ciri berikut.

  • Mata besar
  • Tulang pipi tinggi
  • Bibir penuh
  • Hidung lebih menonjol (mancung)
  • Secara keseluruhan, bentuk wajah cenderung lebih bersudut

Sementara orang yang memiliki bobot visual rendah (low visual weight), biasanya mereka memiliki fitur wajah yang lembut, kurang menonjol dan tegas, serta bentuk wajah cenderung bulat.

Secara detail, direktur kreatif, ahli penata gaya, dan pewarna, Paul Labrecque menerangkan bahwa bobot visual yang tinggi cenderung lebih menarik saat menggunakan riasan di area mata. Wajah dengan hidung mancung dan mata besar secara alami menarik perhatian.

Sebaliknya, seseorang dengan fitur wajah lebih mungil lebih memiliki efek yang alami di mata orang lain. Mungkin karena ini, orang Asia dengan wajah dan hidung yang mungil terlihat awet muda.

Baca Juga: 5 Tips Memakai Lipstik Merah untuk Hari Valentine, Auto Cantik!

Mereka yang memiliki high visual weight, cenderung lebih cocok mengaplikasikan makeup bold di wajahnya. Sedangkan tipe low visual weight cenderung lebih cocok mengaplikasikan riasan natural dengan warna yang lembut.

Beberapa selebriti papan atas yang memiliki tipe wajah high visual weight di antaranya Tracee Ellis Ross, Angelina Jolie, dan Dua Lipa. Sedangkan tipe wajah low visual weight dapat Anda temukan pada selebriti Hailey Beiber, Halle Berry, dan Selena Gomez.

Setelah mengenali high visual weight dan low visual weight, yuk terapkan riasan terbaik Anda dengan penuh percaya diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News