Keluarga

5 Tips Memakai Lipstik Merah untuk Hari Valentine, Auto Cantik!

5 Tips Memakai Lipstik Merah untuk Hari Valentine, Auto Cantik!

MOMSMONEY.ID - Menjelang Valentine, ini 5 tips memakai lipstik merah untuk hari Valentine yang bisa Anda coba.

Hari Valentine merupakan momen yang tepat bagi para pasangan untuk menunjukkan kasih sayang satu sama lain. Salah satu cara untuk merayakannya yaitu dengan kencan romantis.

Untuk tampil cantik di depan pasangan saat hari Valentine, makeup bisa jadi andalan selain outfit yang cantik.

Jika biasanya Anda membuat riasan bernuansa pink di hari kasih sayang, cobalah untuk tampil beda di momen Valentine tahun ini dengan mengenakan lipstik berwarna merah. Kendati cukup berani, namun lipstik merah mampu memancarkan aura seksi yang memikat.

Tak perlu takut, berikut MomsMoney bagikan 5 tips memakai lipstik merah untuk hari Valentine sebagaimana dilansir dari Tatler Asia.

Baca Juga: 4 Cara Menghapus Lipstik dengan Benar, Jangan Keliru!

1. Awali dengan eksfoliasi bibir

Tips memakai lipstik merah yang pertama yaitu awali dengan eksfoliasi bibir.

Untuk menciptakan dasar bibir yang halus tanpa cela, pastikan untuk mengeksfoliasi bibir Anda dengan lip scrub.

Gunakan lip scrub yang lembut untuk menghilangkan serpihan kering pada bibir yang kerap membuat hasil akhir lipstik menjadi kurang mulus.

2. Oleskan lip balm

Tips memakai lipstik merah yang kedua yaitu mengoleskan lip balm.

Sebelum mengaplikasikan lipstik merah, gunakanlah lip balm dalam jumlah banyak untuk mempertahankan hidrasi agar bibir Anda terlihat penuh dan montok lebih lama. Sebaiknya, pilih lip balm yang dilengkapi dengan SPF untuk melindungi bibir dari sinar matahari, terutama jika Anda hendak pergi di siang hari.

Untuk hidrasi ekstra, Anda bisa memasukkan lip mask ke dalam rutinitas perawatan kulit harian Anda.

3. Pakai lin liner

Tips memakai lipstik merah yang ketiga yaitu memakai lip liner.

Lip liner adalah alat yang hebat untuk menciptakan definisi ekstra pada grafis bibir merah. Oleh sebab itu, penggunaan lip liner dengan warna senada sangat disarankan sebelum Anda mengaplikasikan lipstik merah.

Agar hasilnya maksimal, aplikasikanlah lip liner mengikuti garis luar bibir untuk menciptakan bingkai. Selain garis luar bibir, Anda juga bisa menggunakan lip liner untuk menjadi alas lipstik dengan cara mewarnai bagian tengah bibir. Terakhir, aplikasikan lipstik merah favorit Anda.

Baca Juga: 5 Tips Perawatan Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil, Hindari Retinol!

4. Beri sedikit concealer

Tips memakai lipstik merah yang keempat yaitu beri sedikit concealer.

Selain mampu menutupi lingkaran hitam di bawah mata dan ketidaksempurnaan wajah, concealer juga bisa menciptakan ilusi bibir lebih besar dan penuh yang tentunya cocok dipadukan dengan lipstik merah.

Anda dapat menggunakan concealer sebagai primer bibir untuk menghadirkan warna yang lebih sejuk dan kalem pada lipstik merah Anda nantinya. Yang lebih penting, concealer bisa membantu menciptakan bentuk bibir yang Anda inginkan dan memperbaiki kesalahan yang mungkin terjadi saat pengaplikasian lipstik merah.

Caranya, cukup bubuhkan sedikit concealer ke garis luar bibir dari sudut ke sudut lalu rapikan pelan-pelan menggunakan jari atau sponge. Terakhir, beri sentuhan highlighter pada area cupid agar bibir merah Anda semakin paripurna.

5. Sapukan lip gloss

Tips memakai lipstik merah yang kelima yaitu sapukan lip gloss.

Jika Anda menyukai hasil akhir matte, akhirilah pengaplikasian lipstik merah Anda dengan mengusap tisu secara lembut pada bibir untuk memastikan pemerataan warna sekaligus mencegah noda pada gigi.

Namun, jika Anda lebih tertarik dengan hasil akhir yang basah dan mengkilap, Anda bisa menambahkan selapis tipis lip gloss bening setelah mengaplikasikan lipstik merah.

Demikian 5 tips memakai lipstik merah untuk hari Valentine. Mudah kan, Moms? Jangan lupa dicoba, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News