InvesYuk

Utang AS Makin Menumpuk, Robert Kiyosaki Sarankan Beli Lebih Banyak 3 Aset Ini

Utang AS Makin Menumpuk, Robert Kiyosaki Sarankan Beli Lebih Banyak 3 Aset Ini

MOMSMONEY.ID - Investor kawakan Robert Kiyosaki kembali menyarankan investor untuk membeli lebih banyak tiga aset investasi berikut ini.

"Sejak musim terbaru sepak bola (AS) NFL bergulir, utang negara telah meningkat sebesar US$ triliun lagi," ungkap Kiyosaki di akun X-nya, Sabtu (13/1). 
 
"Silakan beli lebih banyak emas, perak, dan Bitcoin," kata penulis buku populer Rich Dad, Poor Dad ini.

"Hati-hati di jalan. Lindungi diri Anda dari para pemimpin kita yang korup secara finansial dan tidak kompeten," ujar dia.

Baca Juga: Antisipasi Dollar AS Ambruk, Robert Kiyosaki Terus Beli Bitcoin

Sebelumnya, Kiyosaki mengungkapkan, terus membeli Bitcoin di tengah tren kenaikan mata uang kripto dengan kapitalisasi terbesar di dunia ini.

Kiyosaki mempertanyakan jika para pemilik gelar PhD di Gedung Putih, Departemen Keuangan Amerika Serikat (AS), dan bank sentral The Fed menempatkan perekonomian ke dalam hiperinflasi. 

"Saya harap tidak. Tapi, bagaimana jika para pemimpin kita gagal, dolar ambruk, dan kita mengalami hiperinflasi," katanya dalam akun X-nya, Kamis (11/1). 

"Itu sebabnya, saya membeli 5 Bitcoin lagi hari ini," ungkapnya. Nilai lima Bitcoin sekitar US$ 212.000 mengacu data CoinMarketCap pada Senin (15/1) pagi.

"Apa yang akan Anda lakukan? Percayalah pada diri Anda sendiri, bukan pada pemimpin. Mereka adalah pecundang dengan gelar PhD," tegas Kiyosaki.

Baca Juga: Halving Bitcoin Segera Terjadi, Robert Kiyosaki Sarankan untuk Perhatikan 3 Aset Ini

Kiyosaki sebelumnya juga berencana membeli lebih banyak emas, perak, dan Bitcoin menyusul otoritas pasar modal AS menyetujui ETF Bitcoin.

Apalagi, Kiyosaki sudah membeli Bitcoin, mata uang kripto pertama di dunia, sejak bertahun-tahun lalu.

"ETF Bitcoin, yay. Saya senang membelinya bertahun-tahun yang lalu," kata Kiyosaki di akun X-nya, Rabu (10/1).

Kiyosaki memperkirakan, harga Bitcoin segera menjadi US$ 150.000. 

Pada Jumat (12/1) malam, mengutip data CoinMarketCap, harga Bitcoin ada di kisaran US$ 45.900, dan sempat menembus level 47.000 di Selasa (9/1).

Baca Juga: Ini Investasi Terbaik Tahun 2024 Menurut Robert Kiyosaki

Otoritas pasar modal AS, Securities and Exchange Commission (SEC) akhirnya mengizinkan perdagangan reksadana berbasis Bitcoin yang bisa diperdagangkan di bursa. Atau, dikenal dengan Exchange-Traded Funds (ETF) Bitcoin di pasar spot. 

Sementara harga emas, Kiyosaki menyebutkan, terbang ke bulan saat bank sentral membeli, menyimpan, dan tidak pernah menjualnya. 

"Perak akan anjlok karena penumpuk perak menjual untuk membayar tagihan, yang disebabkan oleh kenaikan inflasi," ungkap dia.

Hanya, Kiyosaki menegaskan, berita bagus untuk penumpuk perak. Saatnya membeli lebih banyak saat harga perak anjlok. 

"Itu semua adalah kabar baik kecuali bagi pecundang yang menyimpan dolar AS palsu," sebutnya.

"Saya akan membeli lebih banyak emas, perak, dan Bitcoin dengan dolar palsu," imbuh Kiyosaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News