Santai

Tur Sheila On 7 "Tunggu Aku Di...", Disebut Bisa Bantu Pergerakan Wisatawan

Tur Sheila On 7

MOMSMONEY.ID - Tur band asal Yogyakarta, Sheila on 7, yang bertajuk "Tunggu Aku Di..." akan digelar di lima kota di Indonesia. Tur ini akan diawali di Samarinda, pad 27 Juli.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pun mendukung pelaksanaan tur ini, dan menyebut tur ini bisa membantu pergerakan wisatawan.

"Ini membantu pergerakan wisatawan nusantara. Juga membantu pergerakan wisatawan mancanegara," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Selasa (23/7).

Sementara itu, Co-Founder & CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu menyebutkan empat kota lain yang akan disambangi oleh Sheila on 7. Empat kota tersebut antara lain Makassar, Pekanbaru, Medan, dan Bandung. Ini merupakan lanjutan dari konser "Tunggu Aku Di Jakarta" pada 2023 lalu.

Baca Juga: Sarana Edukasi & Hiburan, Workshop Membuat Patung Hadir di Galeri Nasional Indonesia

Ayu menjelaskan, konsep ini idealnya dibawa ke kota-kota di seluruh Indonesia. "Jadi kami tahun ini akan jalan di lima kota dan kami fokus ke kota-kota yang memang di luar Pulau Jawa," ujar Ayu.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf Vinsensius Jemadu pun mengungkapkan event-event seperti ini juga sangat potensial untuk menggerakkan perekonomian pelaku UMKM di kelima kota tersebut. Sebab, rangkaian tur ini melibatkan pelaku-pelaku UMKM lima kota tersebut dan daerah-daerah sekitarnya. Dia pun mengatakan langkah yang dilakukan Sheila on 7 sama dengan Kemenparekraf.

"Karena Kemenparekraf sekarang sedang berusaha secara masif untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan event seperti konser. Jadi, kualitas dalam arti agar event ini bisa memberikan dampak baik secara ekonomi maupun juga sosial budaya dan lingkungan terhadap masyarakat," ujar Vinsensius.

Selanjutnya: Tips Sebelum Membeli Laptop Bekas, Pertimbangkan 5 Hal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News