Santai

​Tiket.com Beri Rekomendasi Penginapan dan Aktivitas Rayakan Imlek

​Tiket.com Beri Rekomendasi Penginapan dan Aktivitas Rayakan Imlek

MOMSMONEY.ID - Tahun baru imlek bukan hanya jadi perayaan bagi masyarakat Tionghoa, waktu ini menjadi salah satu kesempatan untuk melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari. Tiket.com pun memberikan berbagai rekomendasi tempat menginap serta berbagai kegiatan yang bisa dilakukan.

"Tahun Baru Imlek adalah momen spesial yang patut dirayakan dengan cara istimewa. Untuk itu, tiket.com mengajak sobat tiket untuk merayakan Tahun Naga Kayu ini dengan pengalaman yang berkesan. Liburan singkat selama akhir pekan dapat menjadi kesempatan emas untuk menikmati kekayaan budaya dan tradisi Imlek yang kental di destinasi domestik maupun internasional sambil merelaksasi jiwa dan raga, serta menciptakan kenangan yang tak terlupakan," ujar Sandra Darmosumarto, Sr. PR Manager, tiket.com dalam keterangan tertulis, Senin (5/2).

Nah, berikut adalah rekomendasi dari tiket.com:

  • Jakarta

Untuk Jakarta, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara bisa menjadi pilihan. PIK selalu merayakan Tahun Baru Imlek yang meriah. Kawasan seperti Pantjoran PIK bisa menjadi destinasi tepat bagi Anda yang ingin berlibur sejenak sambil menikmati kuliner dan hiburan dengan kental suasana khas Imlek.

Bila tak mau bermacet-macetan di padatnya jalanan PIK karena bisa bermalam di Oakwood PIK Jakarta yang hanya berjarak sekitar 3 menit dari kawasan Pantjoran. Mulai dari Rp 1,4 juta, Anda dapat menikmati penginapan dengan pemandangan kota dan laut, juga menikmati santapan kuliner seperti Mun Kiaw Mien tradisional, Ci Cong Fan, serta kwetiau seafood yang melegenda.

Anda juga bisa beraktivitas seru di taman bermain indoor Playtopia PIK Avenue maupun mencoba sensasi terbaru dari Playtopia Adventure Senayan Park yang menawarkan berbagai atraksi seru dan interaktif untuk semua usia hanya dengan Rp 145.000.

  • Surabaya

Tahun ini Surabaya menampilkan perayaan berbeda dari sebelumnya. Ornamen Liong Naga Raksasa sepanjang 20 meter akan dibentangkan di Balai Kota untuk merayakan semangat Tahun Naga dan memeriahkan pergantian tahun pada perayaan lampion hingga Festival Cap Go Meh.

Anda juga relaksasi di Meiso Tunjungan Plaza Surabaya mulai dari Rp 150.000. Setelah sehari penuh beraktivitas, Anda dapat beristirahat di Vasa Hotel Surabaya hanya dengan Rp 1 juta per malam. Hotel ini menyediakan fasilitas penginapan lengkap yang membuat pengalaman menginap sobat tiket selama perayaan Imlek semakin berkesan. Dengan begitu, liburan Tahun Baru Imlek di Surabaya akan menjadi kombinasi yang sempurna antara tradisi, hiburan, dan kuliner.

Baca Juga: Mengenal Manfaat Buah Bit yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi dan Gula Darah

  • Singkawang

Bila Anda ingin ke Kalimantan,  Kota Singkawang, Kalimantan Barat merupakan daerah yang kental akan budaya tiongkok terutama saat perayaan Tahun Baru Imlek. Mulai dari tradisi pemberian angpao, pertunjukkan barongsai, hingga Festival Cap Go Meh hadir di Singkawang.

Selain itu, Festival Cap Go Meh Singkawang juga masuk ke dalam 10 besar Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 yang dirilis oleh Kemenparekraf yang menghadirkan 6.000 lampion menghiasi ruas jalan Kota Singkawang serta spot-spot instagramable.

Destinasi wisata yang wajib dikunjungi untuk melepas penat sambil merayakan Imlek di Kota Seribu Kelenteng ini, seperti Klenteng Bumi Raya dan Cagar Budaya
Rumah Keluarga Tjhia.

Hanya 10 menit berkendara dari situs wisata ini, Swiss-Belinn Singkawang Hotel menjadi pilihan yang tepat untuk sobat tiket menginap. Anda dapat menikmati hotel
bintang 3 ini dengan fasilitas yang lengkap seperti kolam renang outdoor, spa, dan pusat kebugaran mulai dari Rp 600.000 per malam. Selain bermalam dalam semarak perayaan Imlek, Anda dapat mengisi kegiatan seru bersama si kecil maupun sahabat dengan bermain di Fun World Singkawang Grand Mall.

  • Singapura

Bila ke Singapura, Anda bisa mengunjungi Gardens by the Bay. Anda bisa menikmati suasana Tahun Baru Imlek dengan bentangan lampion di antara taman futuristik dengan tematik maskot Xiaohe dan Naga ‘Wei Long’ dari Sungai Hongbao yang telah menjadi festival kalender event tahunan di sini.

Anda juga bisa menginap di AMOY by Far East Hospitality. Hotel ini berada di kawasan Museum Fuk Tak Chi, salah satu kuil Tiongkok tertua di Singapura, dengan desain, dekorasi, dan suasana budaya khas yang melengkapi pengalaman kebudayaan Anda. Lokasi hotel yang strategis sangat ideal untuk wisata jalan kaki, memungkinkan Anda untuk mengunjungi Chinatown Heritage Centre, Kuil Thian Hock Keng, dan Maxwell Road Hawker Centre hanya dalam beberapa langkah.

  • Kuala Lumpur

Anda juga bisa merasakan pengalaman imlek di Kuala Lumpur. Selain menikmati perayaan di Pecinan Kuala Lumpur, sobat tiket dapat memilih bermalam di Pacific
Express Hotel Chinatown, Berlokasi di pusat Pecinan Kuala Lumpur, Anda hanya perlu berjalan kaki 3 menit untuk mengunjungi Central Market Kuala Lumpur.

Tak perlu mengkhawatirkan transportasi karena hotel ini hanya berjarak 400 meter dari Stasiun MRT/LRT Pasar Seni. Anda dapat menjelajahi Aquaria KLCC, sebuah akuarium spektakuler yang terletak di Kuala Lumpur City Centre (KLCC). Anda bisa menikmati koleksi biota laut, termasuk gerbang air yang menghadap ke Twin Towers.

  • Bangkok

Di Bangkok, Anda bisa ke pecinan Bangkok, atau Yaowarat, yang menjadi pusat kekayaan budaya Tionghoa di Thailand. W22 by Burasari yang berlokasi di kawasan ini menawarkan suasana tradisional dengan sentuhan asli Tiongkok. Terletak di kawasan Yaowarat yang strategis, hotel ini memungkinkan Anda untuk menjelajahi warisan budaya dan mengeksplorasi kuliner khas Tionghoa di pusat kota Bangkok.

Lengkapi keseruan liburan di Bangkok dengan berlayar di Sungai Chao Phraya bersama Chao Phraya Princess Cruise yang menawarkan pengalaman mewah dengan pemandangan kota Bangkok yang memukau di sepanjang perjalanan. Pertunjukan hiburan langsung di atas kapal pesiar ini akan memberikan pengalaman Tahun Baru Imlek yang tak terlupakan di tengah meriahnya Pecinan Bangkok.

Lebih lanjut, Sandra pun mengayakan bahwa tiket.com menyediakan berbagai promo lewat SIP! spesial Tahun Baru Imlek yang berlangsung dari 5-11 Februari 2024. Anda bisa menikmati diskon hingga Rp 2000.000 untuk penerbangan domestik, diskon hingga Rp 600.000 untuk penerbangan internasional, serta diskon Rp 200.000 untuk pembelian tiket Ferry. Selain itu, tersedia potongan harga untuk berbagai pilihan transportasi darat seperti kereta api dengan potongan hingga Rp 350.000, bus dan shuttle hingga Rp 175.000, potongan harga sewa mobil hingga 20% dengan tambahan 8% serta diskon hingga Rp 150.000 dan diskon jemputan bandara hingga Rp 100.000.

Anda juga bisa manfaatkan diskon besar-besaran hingga 40% dan potongan hingga Rp 450.000 untuk akomodasi domestik dan diskon hingga 50% dan potongan harga hingga Rp 500.000 untuk akomodasi internasional. Promo SIP! spesial Tahun Baru Imlek ini juga dapat digunakan untuk berbagai aktivitas wisata populer domestik dan internasional, memberikan diskon hingga Rp 1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News