MOMSMONEY.ID - Ajang pameran yang memasarkan produk fesyen dan lifestyle lokal Brightspot Market kembali digelar.
Pasar kreatif terkurasi yang mengusung tema Brightspot SuperMRKT tahun ini akan berlangsung di AGORA Mall selama dua akhir pekan, pada 27-30 November dan 4-7 Desember 2025.
Memasuki tahun ke-16, Brightspot menghadirkan pengalaman yang berbeda: sebuah “supermarket” ide dan kreativitas yang menjadi melting pot bagi berbagai kalangan.
Tempat bagi semua orang untuk dapat menemukan sesuatu yang segar, unik, dan inspiratif.
Brightspot mencoba menghidupkan kembali pengalaman yang dekat dengan keseharian banyak orang, yaitu pengalaman berbelanja di supermarket.
Namun, dalam versi kreatif, tempat di mana orang tidak datang untuk membeli kebutuhan pokok, melainkan untuk membawa pulang kreativitas, culture, dan inspirasi.
Brightspot SuperMRKT 2025 dirancang sebagai ruang eksplorasi di mana pengunjung dapat “berbelanja” produk-produk lifestyle, fashion, kuliner, dan karya seni dalam satu tempat.
Baca Juga: Tren Fesyen Lokal Berkembang Lewat Pemasaran E-commerce
Tahun ini, Brightspot juga menggandeng seniman lokal, Ardhira Putra, untuk menciptakan instalasi dan pengalaman visual yang authentic dan mencerminkan semangat komunitas kreatif Indonesia.
“Di Brightspot SuperMRKT 2025, kami menghadirkan versi kreatif dari supermarket sebagai ruang di mana ide, merek, dan komunitas bertemu, berbagi, dan tumbuh bersama,” ujar Anton Wirjono, Founder Brightspot MRKT, Rabu (19/11).
Brightspot SuperMRKT 2025 mengandeng kolaborasi dengan BCA di mana pengunjung dapat menikmati kemudahan transaksi serta berbagai penawaran eksklusif bagi pengguna aplikasi MyBCA dan pemegang kartu kredit BCA.
Brightspot SuperMRKT 2025 juga turut menggandeng Google untuk memperkenalkan AI tools yang dapat mendukung kreativitas dan produktivitas pelaku industri kreatif.
Selain itu, kolaborasi The Executive bersama brand lokal menampilkan seragam pekerja edisi spesial yang merepresentasikan semangat kolaborasi dan gaya urban.
iForte menyediakan koneksi internet yang cepat dan stabil selama acara, dan Colorbox turut menghadirkan koleksi fashion yang colorful, menghadirkan energi muda yang khas dan menambah warna pada pengalaman Brightspot SuperMRKT 2025.
Terakhir, pagelaran ini juga bekerja sama dengan Digital Mediatama Maxima (DMMX) dalam menghadirkan solusi digital dan media yang memperkuat aktivasi brand serta pengalaman pengunjung selama acara berlangsung.
Baca Juga: Simak Inspirasi Gaya Fashion Musim Gugur 2025, dari Nuansa Minimalis hingga Nostalgia
“BCA berharap seluruh pengunjung dapat merasakan kemudahan bertransaksi dan menikmati berbagai promo eksklusif yang kami siapkan, serta semakin terinspirasi untuk terus berkreasi dan mendukung industri lokal,” tambah Fandy, SVP of Transaction Banking Business Development BCA.
Feliciana Wienathan, Communications Manager, Google Indonesia, bilang, Google senang sekali dapat mendukung Brightspot SuperMRKT 2025, sebuah wadah untuk mendorong kewirausahaan dan industri kreatif.
Menurut Feliciana, Google percaya artificial intelligence (AI) dapat supercharge produktivitas dan inovasi.
Adopsi AI di Indonesia sangat tinggi, laporan e-Conomy SEA mencatat 80% responden menggunakan AI tools setiap hari, tertinggi kedua di Asia Tenggara.
Untuk memaksimalkan potensi ini, Google menyelenggarakan 11 sesi workshop AI, terbuka untuk 40 peserta per kelas.
Setiap peserta akan memperoleh akses gratis ke Google AI Pro selama 3 bulan (senilai total Rp 927.000), untuk membekali mereka dengan tools dan keterampilan premium.
"Kami berkomitmen memastikan komunitas wirausaha dan industri kreatif dapat memanfaatkan teknologi AI untuk menciptakan karya inovatif dan terus mendorong pertumbuhan juga membuka peluang baru bagi ekonomi Indonesia,” katanya.
Baca Juga: Intip Inspirasi Gaya Anak dengan Sentuhan Pastel yang Mudah Dipadukan
Tak ketinggalan, MRT Jakarta dan Transjakarta turut memperkuat aksesibilitas dan mobilitas bagi pengunjung Brightspot tahun ini.
Sejak pertama kali digelar pada tahun 2009 dengan hanya 25 tenant dan 5000 pengunjung, Brightspot Market kini telah berkembang menjadi salah satu ajang terbesar dan paling berpengaruh di ranah industri kreatif Indonesia.
Dalam penyelenggaraan terakhirnya, Brightspot MRKT berhasil menghadirkan lebih dari 129.000 pengunjung dan menampilkan hampir 300 tenant dalam dua akhir pekan.
Brightspot telah berkembang menjadi ekosistem kreatif yang mendorong kolaborasi antara merek lokal dan komunitas kreatif untuk tumbuh bersama dalam satu wadah.
Brightspot SuperMRKT 2025 akan menghadirkan lebih dari 220 brand terkurasi, dengan target lebih dari 100.000 pengunjung selama dua akhir pekan penyelenggaraan.
Acara ini menjadi ruang perayaan bagi kreativitas Indonesia, sebuah supermarket tempat ide dan inovasi untuk hadir dalam setiap lorongnya.
Selanjutnya: Masih di Bawah Proyeksi AAUI, Premi Asuransi Umum Tumbuh 6,3% per Kuartal III-2025
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News