Bugar

Tangkal Radikal Bebas, Aktor Surya Saputra Ungkap Cara Menjaga Kesehatan

Tangkal Radikal Bebas, Aktor Surya Saputra Ungkap Cara Menjaga Kesehatan

MOMSMONEY.ID - Yuk tiru, berikut ini cara menjaga kesehatan tubuh ala aktor Surya Saputra.

Mencapai hidup sehat di masa kini menjadi lebih menantang karena gaya hidup modern dan faktor lingkungan meningkatkan paparan terhadap radikal bebas.

Terlebih, dengan segudang aktivitas yang padat, seperti di dunia hiburan mampu menurunkan daya tahan tubuh dan membuat seseorang terkena paparan radikal bebas.

Surya Saputra, aktor sekaligus health enthusiast, mengungkapkan kiatnya agar selalu bisa mempertahankan kesehatan dan kebugaran dalam menjalankan gaya hidup yang aktif.

Aktor berusia 49 tahun ini memastikan, asupan harian tidak hanya mendukung tulang kuat, tetapi memiliki benefit lebih. Yakni, untuk sistem imun dan kesehatan jantung.

Baca Juga: Cegah Osteoporosis Melalui Kiat dan Cara Berikut

"Itu sebabnya, saya mengonsumsi Entrasol. Terkadang, kesibukan juga tak jarang membuat saya abai untuk rutin konsumsi susu di rumah," ujar Surya Saputra.

Baginya, mengonsumsi susu dalam kemasan praktis  yang kandungan bahannya terdapat ekstrak buah zaitun yang kaya antioksidan memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuhnya. Apalagi, di tengah kesibukannya dalam dunia entertainment.

"Dengan rutin mengonsumsi Entrasol Can Susu Steril sekali sehari, harapan saya, dapat mendukung kesehatan tulang, dan mencegah penyakit kronis akibat radikal bebas. Bahkan ketika merasakan gejala sakit, saya juga minum Entrasol Can Susu Steril untuk membantu menjaga imunitas," tuturnya.

Ekstrak buah zaitun terbukti memiliki kemampuan menangkal radikal bebas 4x lebih kuat dibandingkan vitamin C.

Baca Juga: Entrasol dan Perwatusi Gelar Virtual Charity Race, Ajak Masyarakat Bergerak Aktif

Kandungan antioksidan dalam ekstrak buah zaitun ini bekerja dengan merusak molekul radikal bebas, menghambat produksinya, menstabilkan radikal bebas, serta memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

Selain itu, antioksidan ini juga mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan aktivitas kekebalan sel dan melawan infeksi.

Ekstrak buah zaitun mengandung Hydroxytyrosol yang merupakan antioksidan kuat dalam menangkal radikal bebas. Hydroxytyrosol mempunyai sifat anti-inflammatory dan anti-atherogenic (pembentukan plak), sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Menurut European Food Safety Authority, konsumsi Hydroxytyrosol baik dilakukan tiap hari untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Selanjutnya: IKN Sambut HUT RI: Istana Negara, Hunian ASN dan Air Minum Siap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News