BisnisYuk

Tak Sekadar Promosi, Ini Alasan Penting Bawa Brand ke Pameran Internasional

Tak Sekadar Promosi, Ini Alasan Penting Bawa Brand ke Pameran Internasional
Reporter: Francisca Bertha Vistika  |  Editor: Francisca bertha


MOMSMONEY.ID - Tak sekadar promosi, berikut ini alasan penting memawa brand ke pameran internasional yang perlu pelaku usaha ketahui.

Membawa brand ke ajang internasional bukan sekadar tampil di pameran luar negeri, tapi tentang memperluas peluang bisnis, membangun kepercayaan, dan memperkenalkan jati diri produk ke pasar global.

Itulah yang dilakukan Kailash Group yang turut meramaikan Sabah International Coffee Festival 2025 yang digelar di Malaysia.

Kehadiran mereka bukan hanya membawa kopi, tapi juga cerita dan semangat petani Indonesia. 

Menurut Founder Kailash Group Atharazka Kailash, partisipasi di ajang internasional seperti ini memberi banyak nilai tambah bagi brand lokal.

Baca Juga: Berjaya di Jenewa, Kopi Nusantara Raup Potensi Transaksi Rp123 Miliar

"Kami sangat senang dapat bergabung dan mewakili Indonesia dalam expo ini serta menjadi wajah kopi Indonesia di sini. Semoga kopi Indonesia dapat dikenal lebih luas lagi di dunia,” ujarnya, Kamis (15/10). 

Dari pengalaman Kailash Group, ada beberapa manfaat penting membawa brand ke pameran internasional:

1. Memperluas jaringan dan peluang bisnis

Pameran internasional mempertemukan pelaku industri dari berbagai negara, mulai dari buyer, distributor, hingga investor. Ajang seperti ini menjadi ruang efektif untuk membangun koneksi dan membuka potensi kerja sama baru.

2. Mengangkat citra dan kepercayaan merek

Dengan tampil di level global, sebuah brand menunjukkan kesiapan bersaing di pasar dunia. Keikutsertaan di ajang seperti Sabah International Coffee Festival membantu memperkuat kepercayaan konsumen dan mitra terhadap kualitas produk Indonesia.

Baca Juga: Ini Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula​ untuk Pasien Asam Urat

3. Belajar tren dan standar global

Festival kopi dunia bukan hanya tempat promosi, tapi juga ajang belajar. Pelaku usaha bisa memahami tren rasa, kemasan, hingga cara presentasi yang disukai pasar internasional, hal yang penting untuk memperkuat daya saing produk lokal.

4. Membangun diplomasi budaya dan ekonomi

Kopi bukan sekadar komoditas, tetapi juga bagian dari identitas bangsa.

“Indonesia sebagai salah satu penghasil kopi terbaik harus dipromosikan secara masif agar tidak kalah dari negara-negara lain. Ini adalah salah satu upaya kami dalam memajukan kopi Indonesia kepada dunia,” ujar Act Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Sabah Emmanuel T. Ginting.

Selanjutnya: Bank Mandiri Perkuat Peran Strategis Dorong Akselerasi Ekspor Digital di TEI 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News