Keluarga

Sulit Tidur? Coba Atur Kamar Anda Dengan Cara Ini

Sulit Tidur? Coba Atur Kamar Anda Dengan Cara Ini

MOMSMONEY.ID - Yuk, simak cara mengatur kamar tidur supaya Anda tidak sulit tidur lagi.

Mengutip Case Furniture, masalah tidur cukup menjadi perhatian serius. Memang, tidak bisa dipungkiri bahwa di era serba cepat ini banyak orang akhirnya kesulitan tidur. 

Bahkan, saat ini ada istilah orthosomnia. Istilah ini untuk menggambarkan orang-orang yang sangat terobsesi mendapatkan tidur yang optimal.

Biasanya, mereka mendiagnosa dirinya sendiri mengalami gangguan tidur dari data pelacak tidur yang mereka gunakan.

Namun, jangan khawatir, jika memiliki gangguan tidur, Anda bisa menguranginya dengan mulai mengatur kamar sedemikian rupa. Sehingga, suasana kamar tidur jadi lebih nyaman untuk tidur malam Anda.

Baca Juga: Sering Merasa Cemas, Ini Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

Cara mengatur kamar tidur untuk mengatasi sulit tidur

Mulai dengan kasur

Cara mengatur kamar tidur untuk mengatasi kesulitan tidur, semuanya dimulai dengan tempat tidur. Gunakan dipan yang cukup kokoh untuk menopang tubuh Anda saat tidur. 

Sehingga, saat bergerak pun Anda tidak akan terganggu dengan suara yang dihasilkan dipan Anda. Selain itu, pastikan memilih kasur yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan asal membeli kasur dengan harga murah. 

Baca Juga: Ada Hijau, Ini 5 Warna Cat Rumah yang Dapat Menarik Energi Positif

Gunakan cahaya yang benar

Penerangan lembut dan redup di dekat tempat tidur adalah salah satu cara mengatur kamar tidur untuk membantu Anda tidur lelap setelah letih seharian beraktibitas. 

Gunakan karpet

Karpet memberikan kesan kamar tidur yang lebih nyaman dan hangat. Selain kesan tersebut, karpet juga benar-benar bisa mencegah Anda kedinginan saat harus turun dari kasur di malam hari.

Demikian tiga cara mengatur kamar tidur untuk mengatasi gangguan sulit tidur. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News