Bugar

Wajib Coba! Inilah 5 Cara Melakukan Facial Wajah di Rumah

Wajib Coba! Inilah 5 Cara Melakukan Facial Wajah di Rumah

MOMSMONEY.ID - Bisa dicoba, inilah cara-cara melakukan facial wajah di rumah. Biasanya, facial wajah dilakukan di klinik kecantikan atau salon saja.

Sekarang, Anda bisa merawat kesehatan kulit di rumah dengan bantuan produk skincare.

Melakukan facial wajah di rumah cukup mudah, Anda hanya memerlukan waktu luang dan pilihan produk skincare yang aman

Jika Anda tertarik mencobanya di rumah, simak lima cara melakukan facial wajah yang benar dilansir dari blog.avoskinbeauty.com:

Baca Juga: 5 Cara Membersihkan Maskara Waterproof dengan Benar, Jangan Keliru!

1. Membersihkan wajah

Cara pertama melakukan facial wajah di rumah adalah membersihkan wajah. Bersihkan wajah dengan cleanser pilihan. Pakailah face wash yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit wajah Anda.

Jika masih ada sisa make up di kulit, pastikan wajah dibersihkan secara sempurna. Anda bisa menggunakan teknik double cleansing. 

2. Lakukan eksfoliasi kulit

Cara melakukan facial wajah selanjutnya adalah melakukan eksfoliasi kulit. Cara ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk agar kulit terasa lembut dan tidak kusam.

Anda bisa melakukan scrubbing dengan bahan alami, serta dapat membuatnya sendiri dengan campuran satu sendok makan kopi, setengah sendok teh garam, satu sendok minyak zaitun dan setengah sendok madu.

Berikutnya, campurkan keempat bahan tersebut menjadi satu, dan gosokkan pada kulit wajah. Setelah 15 menit bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.

Baca Juga: 5 Cara Memilih Sunblock untuk Kulit Berminyak yang Perlu Anda Tahu

3. Memakai masker 

Setelah melakukan eksfoliasi, dilanjutkan dengan memakai masker alami. Gunakan bahan alami yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.

Jika Anda pemilik kulit kering, gunakan masker wajah dengan campuran timun dan lidah buaya untuk membuat kulit lembap. Lalu, bagi pemilik kulit berminyak, bisa mencoba masker dengan campuran air perasan lemon, garam, dan mentimun.

4. Aplikasikan toner

Toner akan membuat kulit menjadi lebih lembut dan segar. Gunakan toner wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Toner akan menghidrasi wajah Anda dengan sempurna sehingga kulit setelah eksfoliasi lebih nyaman dan tidak iritasi.

5. Gunakan moisturizer

Setelah melakukan berbagai rangkaian skincare, cara ini terakhir yang harus dilakukan adalah dengan mengoleskan moisturizer. Produk ini berfungsi untuk melembabkan kulit wajah, serta menutrisi kulit. Anda juga perlu memperhatikan kandungan dalam moisturizer tersebut.

Nah, itulah beberapa tahapan melakukan facial wajah di rumah yang bisa Anda lakukan. Coba, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News