Santai

Sudah Pernah Coba? Ini 5 Manfaat Konsumsi Minyak Ikan Rutin bagi Kesehatan

Sudah Pernah Coba? Ini 5 Manfaat Konsumsi Minyak Ikan Rutin bagi Kesehatan

MOMSMONEY.ID - Kaya akan ragam manfaat, sudah tahu belum kalau ada keuntungan dari mengonsumsi minyak ikan bagi kesehatan? Ini daftarnya.

Sudah bukan jadi rahasia bahwa mengonsumsi ikan bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Namun, tak semua orang bisa mengonsumsi ikan setiap hari.

Bagi yang kesulitan mengonsumsi ikan setiap hari, suplemen minyak ikan bisa jadi alternatif pilihannya.

Berikut adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi minyak ikan bagi kesehatan:

Baca Juga: 5 Jenis Makanan Ini Bisa Picu Kanker, Mulai Kurangin Yuk

Menjaga kesehatan jantung

Suplemen minyak ikan dikenal mampu untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Penyakit jantung sendiri adalah penyakit yang paling banyak membunuh para penderitanya, loh.

Mengutip dari Health Line, beberapa faktor yang bisa memicu munculnya penyakit jantung bisa diredakan dengan mengonsumsi minyak ikan.

Caranya dengan menurunkan kadar kolesterol jahat, menurunkan trigliserida, menurunkan tekanan darah, dan mencegah munculnya plak di arteri jantung.

Membantu perawatan kesehatan mental

Suplemen minyak ikan bisa membantu mengurangi gejala kondisi kesehatan mental. Hal tersebut bisa disebabkan karena hasil dari meningkatkan asupan omega 3 di tubuh.

Omega 3 sendiri adalah salah satu sumber asam lemak yang baik bagi kesehatan otak. Tingginya kadar omega 3 bagus untuk memperbaiki fungsi otak yang kerap terjadi karena gangguan kesehatan mental.

Baca Juga: Sudah Kenal Ayurveda Belum? Pengobatan Tradisional Asal India Kuno

Memperbaiki kesehatan tulang

Laman Good House Keeping menyatakan bahwa beberapa observasi menunjukkan hasil kandungan omega 3 punya dampak baik untuk menambah mineral pada tulang.

Hal tersebut bisa disebabkan karena omega 3 memiliki kandungan anti peradangan. Sementara peradangan pun bisa menjadi salah satu penyebab berkurangnya kesehatan tulang dan pengapuran tulang. Mengonsumsi minyak ikan bisa menjadi cara untuk mencegahnya.

Merawat kecantikan kulit

Lagi-lagi karena kandungan omega 3 pada minyak ikan yang bermanfaat penuh untuk kesehatan. Omega 3 pada minya ikan berperan penting dalam merawat struktur kulit dan memperbaiki skin barrier yang rusak.

Selain itu, minyak ikan juga bisa mencegah peradangan dan kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Hasil kulit yang kenyal dan awet muda pun bisa didapat jika rutin mengonsumsi minyak ikan dengan tinggi kandungan omega 3.

Mengurangi peradangan

Inflamasi adalah proses imun tubuh untuk melawan infeksi dan mengobati luka. Karena minyak ikan punya kandungan anti peradangan, hal tersebut bisa membantu mengobati beberapa kondisi penyakit peradangan.

Seperti obesitas, diabetes, depresi, dan gangguan jantung. Lebih jauh lagi, minyak ikan juga bisa membantu mengatasi peradangan sendi, kaku sendi, dan gangguan lain seperti artritis reumatoid.

Gimana, tertarik mengonsumsi minyak ikan enggak nih? Itu tadi beragam manfaat yang bisa diperoleh jika mengonsumsi secara rutin, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News