MOMSMONEY.ID - SportFest 2025 menjadi festival olahraga dan gaya hidup sehat yang menggabungkan olahraga, wellness, komunitas, dan brand dalam satu ekosistem kolaboratif.
Diselenggarakan oleh 20FIT Event dengan mengusung tema Move with Style, Live the Culture, Sportfest akan diadakan selama empat hari pada 28-31 Agustus 2025 di Menteng Prada, Jakarta Pusat.
Targetnya, acara ini akan mencapai 10.000 pengunjung selama empat hari acara berjalan.
Festival ini menghadirkan berbagai zona menarik, mulai dari Sports Expo yang terdiri atas zona golf, sepeda, tenis, HYROX, yoga, dan lari, lalu Interactive Zone, Community & Kids Area, hingga Culinary Experience.
Seluruh pengunjung diajak untuk merasakan gaya hidup aktif dengan mencoba olahraga baru melalui simulasi yang ditawarkan.
“SportFest bukan hanya event olahraga, tapi sebuah platform kolaboratif untuk mendorong gaya hidup aktif yang lebih mudah diakses oleh siapa saja,” ujar Novi Eastiyanto, COO 20FIT Group, Selasa (12/8).
Bekerjasama dengan bank Mandiri sebagai official bank partner, SportFest berkomitmen terhadap kampanye hidup sehat sekaligus mendorong akselerasi inovasi transaksi digital untuk mendukung pengalaman pengunjung.
Pengunjung tidak perlu repot untuk membawa uang tunai dan transaksi digital sudah dilengkapi dengan promo cashback sampai Rp 1 juta.
Antusiasme masyarakat terhadap olahraga yang terus meningkat setiap harinya, menimbulkan kehadiran SportFest yang akan mengenalkan ragam olahraga yang dapat dilakukan berkepanjangan.
Festival ini menimbulkan keberagaman aktivitas dengan menggabungkan pengalaman olahraga, berbelanja, dan hiburan dalam satu acara yang sama.
“Semua yang berpartisipasi ke SportFest akan mengalami keracunan yang luar biasa. Agar racun hidup sehat ini bisa membuat Jakarta jauh lebih sehat dan bahagia,” ungkap Novi.
Terbuka untuk umum dengan seluruh rentang usia, pengunjung akan merasakan kegiatan langsung dengan simulasi olahraga yang ditawarkan.
Tidak hanya untuk umum, SportFest juga telah mengajak 60 komunitas dan terbuka untuk komunitas lainnya agar bergabung ke dalam acara ini.
Menggabungkan brand dengan tenant dan audiens, festival ini akan menawarkan informasi lebih detail tentang tren olahraga terbaru dan produk yang cocok.
Pengunjung juga memiliki waktu yang lebih lama untuk mencari berbagai macam produk olahraga sesuai dengan kebutuhan mereka dan melakukan simulasi.
Simulasi olahraga yang ditawarkan berupa simulasi HYROX dengan empat sesi per hari, dua sesi terbuka untuk publik dan dua sesi untuk undangan, dilengkapi dengan pantauan dari pelatih.
Ada juga simulasi bertanding tenis dan demo raket terbaru untuk padel.
Sportfest juga mengharapkan partisipasi aktif dari setiap komunitas olahraga yang ada agar bisa menciptakan cross community.
Setiap komunitas olahraga di Jakarta bisa merancang aktivitas baru yang menimbulkan keberagaman di dalamnya sampai terbentuk sebuah kolaborasi aktif.
“Kami melihat SportFest sebagai ajang strategis untuk mendorong gaya hidup aktif dan sehat, sekaligus menjadi ruang kolaborasi antara komunitas dan brand,” ujar Diah Eka Purwanti, SVP Digital Marketing Bank Mandiri
Dengan begitu, olahraga akan menimbulkan dampak positif termasuk dalam keberlangsungan ekonomi. Khususnya para pelaku usaha yang mendapatkan booth dan memperluas promosi penawaran produk mereka.
Dalam mendukung gaya hidup sehat, pada 30 dan 31 Agustus, festival akan dibuka lebih awal dan tutup lebih akhir. Informasi selengkapnya dapat ditemukan pada akun resmi Instagram di @sportfest.id.
Selanjutnya: Menu Baru! Promo HokBen+ Bento Nusantara, 3 Bento Favorit Mulai Rp 45.000-an Saja
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News