Santai

Sleep Spray: Apa itu & Apakah Efektif Atasi Insomnia?

Sleep Spray: Apa itu & Apakah Efektif Atasi Insomnia?

MOMSMONEY.ID - Cari tahu apakah sleep spray yang bisa Anda beli online ini efektif atasi insomnia?

Banyak orang yang mengalami insomnia akan melakukan apapun demi bisa tidur nyenyak. Mulai dari meditasi, olah raga, mengurangi kopi, menggunakan masker mata hingga menggunakan sleep spray. 

Baca Juga: 8 Fitur Kamera iPhone yang Unik dan Tidak Ditemukan di Android

Lalu apa itu sleep spray dan apakah efektif dalam mengatasi insomnia?

Sleep spray juga dikenal sebagai pillow mist adalah campuran dari air dan essential oils yang disemprotkan ke bantal sebelum tidur. Melansir Bed Threads, orang-orang yang sudah menggunakan produk ini mengatakan sleep spray membantu mereka tidur cepat dan nyenyak bahkan bisa bangun lebih segar. 

Namun perlu Anda ketahui bahwa minyak esensial memiliki aroma yang beragam dan bisa memberikan efek yang berbeda pada tubuh. Umumnya minyak esensial digunakan untuk mengubah suasana hati dan fokus seseorang, dan dalam sleep spray minyak esensial berfungsi menciptakan perasaan relax dan tenang. 

Baca Juga: Fitur Video Call WhatsApp Terbaru Bisa Menambahkan Efek dan Memilih Background

Menurut Laporan National Library of Medicine, minyak esensial beraroma lavender bisa memperbaiki kualitas tidur pada perempuan yang sudah memasuki masa menopause. 

Penelitian lain mengatakan aromaterapi dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang dan mengurangi tingkat stres, kecemasan, depresi dan kelelahan.

Jadi jika Anda ingin menggunakan sleep spray maka gunakan yang beraroma lavender. Selain lavender, coba gunakan melati, bargamot, chamomile, jeruk manis, atau cedar wood.

Selanjutnya: Cara Menggunakan Filter dan Background Video Call WhatsApp Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News