Santai

Simak Fitur WhatsApp yang Tidak Lagi Gratis di Tahun 2024

Simak Fitur WhatsApp yang Tidak Lagi Gratis di Tahun 2024

MOMSMONEY.ID - WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dan miliaran pengguna terhubung satu sama lain setiap hari.

Ada beragam fitur WhatsApp yang memudahkan penggunanya. Salah satunya yaitu Google Drive. Namun sayangnya, ada fitur WhatsApp yang tidak lagi gratis di tahun 2024. 

Fitur WhatsApp yang tidak lagi gratis di tahun 2024 yaitu Google Drive. 

Baca Juga: Cara Membuat Video Ucapan Tahun Baru 2024 di Canva, Ikuti Langkah Mudahnya

Sebelumnya diumumkan bahwa pada paruh pertama tahun ini, cadangan obrolan WhatsApp ini akan mulai berkontribusi terhadap batas penyimpanan Google Drive pengguna, sehingga berdampak pada mereka yang mengandalkan kuota gratis 15GB. 

Perubahan ini berarti bahwa orang-orang yang selama ini mengandalkan Google Drive untuk melindungi kenangan dan percakapan berharga mereka kini perlu mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam penyimpanan tambahan melalui WhatsApp dengan Google One.

Langkah strategis ini menyelaraskan praktik Android dengan keterbatasan penyimpanan yang sudah ada di iCloud iPhone. Google One, istilah untuk paket berlangganan yang terkait dengan Google Drive, menawarkan tiga paket utama secara bulanan atau tahunan.

Jika Anda tidak ingin berlangganan Google One, ada cara untuk memanfaatkan penyimpanan Anda dengan cerdas. 

Mengingat foto menghabiskan lebih banyak ruang, Anda dapat membuka WhatsApp, menavigasi ke Pengaturan, melanjutkan ke Penyimpanan dan Data, dan terakhir memilih Kelola Penyimpanan.

WhatsApp

Baca Juga: 23 Gambar Ucapan Tahun Baru 2024 Desain Terbaru, Bagikan di Media Sosial

Di sini, WhatsApp akan memberikan berbagai metode untuk mengurangi penggunaan penyimpanan secara efektif, memastikan Anda memanfaatkan alokasi 15GB gratis mereka secara maksimal tanpa biaya tambahan.

Terkait hal ini, WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna terhubung satu sama lain, tanpa harus mengungkapkan nomor telepon mereka. Fitur ini juga diperkirakan akan diumumkan tahun ini.

Laporan Info WA beta mengatakan bahwa pengguna WhatsApp di Android serta web akan dapat membuat nama pengguna untuk mempersonalisasi profil mereka. Ini akan memudahkan mereka terhubung dengan teman, keluarga, dan kontak menggunakan pengenal unik.

Setelah pengguna memilih nama pengguna, nomor teleponnya tetap bersifat pribadi. Lapisan keamanan ekstra ini memastikan bahwa pengguna dapat berkomunikasi dengan orang lain tanpa mengungkapkan rincian kontak pribadi mereka. Selain itu, pengguna akan dapat mengubah nama pengguna mereka kapan pun mereka mau.

Baca Juga: Download Kalender 2024 Siap Cetak Gratis, Unduh di Sini

Bukan hanya itu, WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan orang mencari pengguna lain menggunakan nama pengguna unik ini.

Tangkapan layar yang dibagikan WA Beta Info mengungkapkan bahwa pengguna dapat mencari orang lain dengan memasukkan nama penggunanya di bilah pencarian. Dengan demikian, orang tidak lagi memerlukan nomor telepon seseorang untuk dapat menemukannya di WhatsApp dan dapat terhubung dengannya hanya dengan memasukkan nama penggunanya. 

Fitur ini juga akan tersedia dalam aplikasi versi seluler dan web. Nah itulah fitur WhatsApp yang tidak lagi gratis di tahun 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News