Keluarga

Simak Cara Mencegah Lalat Masuk ke Dalam Rumah Anda

Simak Cara Mencegah Lalat Masuk ke Dalam Rumah Anda

MOMSMONEY.ID -Jika Anda terganggu dengan kehadiran lalat, simak cara mencegah hewan bersayap yang satu ini masuk ke dalam rumah!

Lalat adalah hewan yang bisa membawa penyakit jika ia hinggap di makanan yang akan kita santap. Sebab tempat hidup hewan ini identik dengan lingkungan yang kotor. 

Baca Juga: 5 Cara Menyimpan Paprika agar Tetap Renyah dan Tak Berkerut, Awet hingga 2 Minggu

Demi menjaga kesehatan anggota keluarga, Moms harus tahu cara mencegah lalat masuk ke dalam rumah. Melansir Real Simple, berikut caranya!

Bersihkan sampah dan tempat buang air hewan peliharaan Anda
Cara mencegah lalat masuk ke dalam rumah adalah dengan membersihkan sisa-sisa dan remahan makanan, pastikan sampah tertutup, rutin membuang sampah dan rajin membersihkan kotak tempat buang air hewan peliharaan Anda. 

Bersihkan tempat yang bisa dijadikan tempat lalat berkembang biak
Menjaga kebersihan area di luar ruangan dan menutup tempat sampah adalah cara mencegah lalat masuk ke dalam rumah. Intinya Anda harus membersihkan tempat-tempat yang disukai lalat untuk berkembangbiak. 

Baca Juga: Perhatikan! Begini Cara Mengusir Lalat dari Rumah

Matikan lampu di malam hari
Lampu adalah benda yang menarik bagi lalat, maka batasi penggunaan lampu di malam hari untuk mencegahnya masuk ke dalam rumah. Kemudian awasi jendela atau pintu yang memiliki celah untuk masuk saat ruangan terang karena lalat akan pindah dari tempat gelap ke tempat yang terang. 

Segel area rumah yang berlubang
Cara mencegah lalat masuk selanjutnya adalah segel semua retakan atau sudut dinding yang memiliki celah untuk lalat masuk. Pastikan semua jendela tertutup rapat. 

Demikian cara mencegah lalat untuk masuk ke dalam rumah. Jaga selalu kebersihan rumah demi kesehatan keluarga ya Moms!

Selanjutnya: Buat Rumah Rapi, Ini Rekomendasi Produk IKEA Wajib Beli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News