Bugar

Simak 5 Manfaat Menggunakan Lip Serum, Cegah Bibir Hitam!

Simak 5 Manfaat Menggunakan Lip Serum, Cegah Bibir Hitam!

MOMSMONEY.ID - Menarik dicoba, lip serum dapat menjaga dan merawat kesehatan bibir. Anda harus tahu manfaat menggunakan lip serum untuk bibir. 

Lip serum adalah produk perawatan bibir yang cukup penting digunakan setiap hari. Lip serum bekerja untuk menutrisi bibir dari dalam sehingga menjadikan bibir lebih sehat dan merah merona dengan alami. 

Lebih jelasnya, berikut lima manfaat menggunakan lip serum dikutip dari herworld.co.id, yaitu: 

1. Menutrisi Bibir

Manfaat pertama lip serum adalah menutrisi bibir. Lip serum diketahui mengandung bahan-bahan alami seperti jojoba oil, vitamin E, dan almond oil, yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi oksigen dan darah di bibir. Jika peredaran darah di bibir lancar dan baik, maka bibir akan terlihat lebih sehat dan berwarna merah alami. 

Penting untuk diketahui terutama untuk kamu yang bekerja di dalam ruangan yang ber-AC atau pun di luar ruangan yang banyak terpapar sinar matahari, semuanya berisiko tinggi menyebabkan dehidrasi.

Dehidrasi bukan hanya terjadi pada tubuh saja, tapi juga pada area kulit dan bibir, yang ditandai dengan tampilan kering dan pecah-pecah. Maka dari itu, Anda perlu mengaplikasikan lip serum secara rutin.

Baca Juga: 5 Cara Memilih Sunblock Badan yang Benar, Perhatikan Kandungannya!

2. Menghidrasi Bibir

Manfaat menggunakan lip serum selanjutnya adalah menghidrasi bibir. Kondisi bibir yang kering, pecah-pecah, dan terkelupas merupakan tanda-tanda bibir yang tidak sehat dan kurang terhidrasi.

Itu mungkin bisa semakin diperparah dengan penggunaan lip product yang kering atau matte setiap harinya. 

Untuk mengatasi kondisi tersebut, kamu bisa menggunakan lip serum secara rutin untuk mengembalikan kesehatan dan kecantikan bibir Anda.

Lip serum biasanya dikemas dengan kandungan formula yang mampu menghidrasi dan melembapkan bibir secara optimal. 

3. Memperbaiki Tekstur Bibir

Kemudian, lip serum dapat memperbaiki tekstur bibir. Perlunya Anda tahu bahwa penggunaan lip product yang kering dan matte dalam berbagai aktivitas harian, bisa membuat kondisi bibir semakin kering dan pecah-pecah.

Bahkan, kadar toksin yang tinggi dalam beberapa produk lip product juga bisa menyebabkan warna bibir menggelap dan bertekstur.

Kondisi tersebut adalah tanda bahwa bibir tidak sehat dan rusak, sehingga membutuhkan asupan nutrisi untuk membuatnya kembali sehat dan merah merona alami. 

Lip serum akan sangat membantu menyehatkan kembali bibir yang rusak akibat penggunaan lip product dengan kadar toksin yang tinggi.

Kandungan dalam lip serum bukan hanya akan memperbaiki tekstur bibir yang terlihat di permukaan saja, tapi juga memperbaiki bibir dengan cara menutrisi hingga ke dalam.

Baca Juga: Resep Pedas Gurih Ayam Penyet Cabe Ijo ala Chef Devina Hermawan

4. Mencegah Adanya Risiko Iritasi

Lip serum juga dapat mencegah adanya risiko iritasi pada bibir yang disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebih.

Hal itu karena, lip serum dapat memberi lapisan pelindung ganda pada permukaan bibir, untuk meningkatkan tahan kulit bibir sehingga tidak mudah berkerut meski terpapar sinar ultraviolet atau polusi udara.

5. Mencegah Bibir Menghitam

Manfaat lip serum lainnya adalah mencegah bibir menghitam. Menjaga kebersihan bibir sama pentingnya dengan menjaga kebersihan kulit, terutama setelah menggunakan berlapis-lapis lip product seharian.

Tidak membersihkan sisa lip product yang menempel pada permukaan bibir, bisa memberi efek buruk pada kesehatan dan kecantikan bibir.

Seperti bisa menyebabkan terjadinya pigmentasi secara permanen, yang membuat bibir tampak menghitam, terlihat kering, dan tidak plump

Nah, itulah manfaat menggunakan lip serum yang bisa Anda rasakan. Gunakan produk lip serum secara rutin, dapatkan bibir sehat, kenyal dan lembap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News