Bugar

Simak Perbedaan Lip Balm dan Lip Serum untuk Perawatan Bibir

Simak Perbedaan Lip Balm dan Lip Serum untuk Perawatan Bibir

MOMSMONEY.ID - Jangan keliru ternyata inilah perbedaan antara lip balm dan lip serum. Masalah bibir kering dan pecah-pecah bisa diatasi dengan kedua produk perawatan bibir ini. 

Namun, lip balm dan lip serum memiliki fungsi perlindungan yang berbeda dan menyelesaikan masalah bibir yang berbeda juga.

Untuk lebih jelasnya, berikut perbedaan lip balm dan lip serum untuk perawatan bibir, merangkum dari blog.avoskinbeauty.com, yaitu: 

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Bau Apek di Rambut dengan Bahan Alami

Lip balm

Lip balm dikenal mampu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah karena lip balm berfungsi untuk melembapkan bibir secara eksternal. Anda perlu mengenal lebih jauh tentang produk lip balm, berikut: 

Melembabkan bibir saja

Lip balm dapat mencegah masalah kulit bibir kering dan pecah-pecah. Walaupun demikian, lip balm hanya bisa mencegah saja. Produk lip balm belum bisa mengobati masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Melindungi bibir dari luar

Lip balm atau pelembab bibir merupakan produk perawatan yang melindungi dari luar. Apabila lip balm belum bisa mengobati bibir kering dan pecah-pecah ini artinya lip balm juga tidak dapat melindungi bibir dari dalam. 

Memberikan warna bibir sementara

Tentang pelembab bibir, tugasnya hanya bersifat sementara dalam memberikan warna bibir. Pelembab bibir memiliki hint pink yang bersifat alami.

Namun, warna ini belum bisa mengubah warna bibir menjadi lebih cerah. Terutama apabila Anda ingin mencerahkan warna bibir hitam, lip balm bukanlah cara yang tepat.

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Membuat Kulit Makin Berminyak, Apa Saja?

 

Lip serum

Dibandingkan dengan lip balm, lip serum mengandung formula yang lebih lengkap seperti bahan alami dan bahan herbal. Sehingga, lip balm bisa melindungi bibir dari dalam. Cari tahu penjelasan lip serum di sini: 

Mengobati bibir yang pecah-pecah dan kering

Kondisi bibir kering dan bibir pecah-pecah yang seringkali menimbulkan luka bisa diatasi dengan lip serum. Satu manfaat yang dimiliki adalah lip serum memiliki nutrisi dan vitamin yang bisa mengobati masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Mencerahkan kulit bibir hitam

Solusi bagi Anda yang ingin mencerahkan warna bibir gelap, maka pilih lip serum sebagai produk yang Anda gunakan.

Dengan formula yang terkandung di dalamnya, lip serum bisa melancarkan aliran darah dan oksigen yang apabila dioleskan secara teratur bisa memperbaiki warna bibir.

Lip balm dan lip serum sangat berpengaruh untuk melindungi kesehatan bibir. Hal ini karena lip balm melindungi bibir dari luar dan bersifat sementara, sedangkan lip serum berfungsi untuk melengkapinya. 

Jadi, itulah perbedaan lip balm dan lip serum untuk perawatan bibir yang harus Anda tahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News