Santai

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Threads dan Twitter

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Threads dan Twitter

MOMSMONEY.ID - Threads dari Instagram sekarang resmi menjadi media sosial alternatif yang cara kerjanya sama seperti Twitter. Akan tetapi, apa perbedaan Threads dan Twitter?

Meski serupa, ternyata ada perbedaan Threads dan Twitter yang tak banyak diketahui banyak orang. 

Nah untuk mengetahui perbedaan Threads dan Twitter, berikut perbedaan utamanya. 

Pertama-tama, Threads Instagram memiliki batas 500 karakter. Dalam kasus Twitter, 280 karakter, tetapi jika Anda membayar untuk layanan Biru, batas ini dihilangkan. Bahkan, Anda bisa menulis hingga 25 ribu karakter. 

Baca Juga: Tidak Bisa Login Threads Instagram, Coba Lakukan 7 Cara Mudah Ini

Dalam hal video, Threads Instagram memungkinkan Anda memposting konten hingga 5 menit, sedangkan Twitter memungkinkan 2,20 menit. Kecuali jika Anda adalah pengguna Twitter Blue, dalam hal ini Anda dapat mengunggah konten hingga 60 menit.

Perbedaan besar antara Threads dan Twitter dapat dilihat pada suka, karena media sosial Meta memungkinkan Anda menyembunyikannya, tetapi Elon Musk tidak.

Untuk saat ini, Threads Instagram tampaknya mengalahkan Twitter dalam versi gratisnya. Dan sejauh ini, Meta belum berbicara tentang program berbayar, jadi kita akan melihat apa yang mereka tawarkan dengan akun terverifikasi.

Ilustrasi Twitter

Melanjutkan perbedaan antara Instagram Threads dan Twitter, melihat bahwa media sosial Elon Musk memiliki beberapa keunggulan penting. 

Sebagai permulaan, Anda dapat melihat tren dan topik menarik lainnya, sedangkan Threads hanya memungkinkan Anda untuk mengakses dinding Anda.

Selain itu, Anda dapat dengan mudah mendaftar ke Twitter, saat menggunakan Threads Instagram memerlukan akun Instagram. Tentu saja, biodata dan pengikut Anda penting untuk jejaring sosial baru ini.

Baca Juga: Deactive Threads Instagram, Begini Cara Menutup Akun Sementara

Twitter juga memiliki opsi untuk memfilter feed pengguna berdasarkan akun yang mereka ikuti, sedangkan Threads Instagram lebih terbatas. 

Manfaat lain dari Twitter melalui Threads Instagram adalah Anda dapat menyimpan draf, sesuatu yang saat ini tidak diizinkan oleh jaringan media sosial baru Meta. Dan Anda tidak dapat melihat suka dari pengguna Utas Instagram lainnya.

Seperti yang Anda lihat, perbedaan antara Twitter dan Instagram Threads cukup mencolok, meskipun secara estetika terlihat sama. Sekarang Anda harus memutuskan mana yang akan dipilih: solusi Meta atau aplikasi Elon Musk.

Mengutip India Today, berikut ini data Instagram yang digunakan untuk Threads. 

- Informasi masuk Instagram

- ID akun Instagram

- Nama dan nama pengguna Instagram 

Baca Juga: Apa itu Threads dari Instagram yang Baru Rilis? Begini Cara Menggunakannya

- Informasi profil Instagram seperti gambar profil, bio, dan tautan Anda

- Pengikut Instagram

- Akun yang Anda ikuti di Instagram

- Usia Anda di Instagram

- Status akun Instagram Anda terkait pelanggaran kekayaan intelektual dan contoh pelanggaran Pedoman Komunitas Instagram.

Nah itulah perbedaan Threads dan Twitter yang perlu Anda ketahui. Anda bisa memilih diantara keduanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News