Santai

Fitur Threads Instagram yang Beda dari Twitter, Apa Saja?

Fitur Threads Instagram yang Beda dari Twitter, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Threads Instagram tengah menjadi perbincangan di media sosial. Banyak yang menanti dan penasaran dengan fitur Threads Instagram. 

Aplikasi Threads Instagram ini diluncurkan oleh Meta. Threads adalah platform yang memungkinkan Anda untuk menerbitkan posting pendek atau pembaruan hingga 500 karakter seperti Twitter.

Banyak yang tidak mengetahui apa saja fitur Threads Instagram. 

Baca Juga: Kenapa Tidak Bisa Buat Akun Instagram? Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya

Nah, artikel ini akan memberikan informasi mengenai fitur Threads Instagram yang beda dari Twitter. 

Salah satu fitur Threads Instagram yang berbeda dari Twitter yaitu Anda dapat menyertakan tautan, foto, atau video berdurasi hingga 5 menit.

Pengguna juga bisa menautkan aplikasi ke akun Instagram. Umpan Anda akan menyertakan postingan dari orang dan akun yang Anda ikuti di Instagram atau Threads. 

Selain itu, Anda juga memiliki kemampuan untuk memfilter kata-kata tertentu dari umpan Anda dan membatasi siapa yang boleh menyebut Anda.

Tampilan aplikasi Threads di iOS

Baca Juga: Cara Login Instagram Tanpa Kode Verifikasi, Ini Tipsnya

Mengenai fitur, pengguna Twitter dan Instagram mungkin senang mengetahui bahwa Anda memiliki kemampuan untuk berhenti mengikuti, melaporkan, memblokir, atau membatasi profil.

Akses menggunakan menu drop-down tiga titik, dan siapa pun yang Anda blokir di Instagram akan otomatis diblokir di Threads.

Fitur lainnya termasuk dukungan pembaca layar dan deskripsi gambar yang dihasilkan AI. 

Meta mengatakan itu berfungsi untuk membuat Threads kompatibel dan terintegrasi dengan aplikasi lain yang mendukung protokol ActivityPub, seperti WordPress dan Mastodon.

Baca Juga: Tips Menghindari Limit Tweet di Twitter, Bisa Bebas Scroll dalam Sehari

Di masa mendatang, perusahaan idealnya ingin postingan Threads dapat diakses oleh siapa saja yang memiliki aplikasi yang kompatibel, baik Anda memiliki akun Threads atau tidak.

Threads Instagram vs Twitter

Persaingan antara dua raksasa teknologi melampaui pertandingan kandang yang diusulkan antara Musk dan Mark Zuckerberg.

Dengan koneksi built-in Threads ke Instagram, akan lebih mudah untuk mendapatkan pengguna dalam waktu singkat.

Meskipun Musk mengubah batas Twitter menjadi 10.000 posting sehari untuk pengguna terverifikasi, 1.000 per hari untuk tidak terverifikasi, dan 500 untuk pengguna baru yang tidak terverifikasi, langkah tersebut dapat mengakibatkan hilangnya pelanggan. 

Nah itulah fitur Threads Instagram yang beda dari Twitter. Tertarik untuk mencobanya? Unduh aplikasinya di Google Play Store dan App Store. 

Selanjutnya: 6 Tayangan Terbaru di Viu Bulan Juli 2023, Ada Drakor My Lovely Liar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News