Keluarga

Hindari! Ini Warna yang Tidak Cocok untuk Seprai di Kamar Tidur

Hindari! Ini Warna yang Tidak Cocok untuk Seprai di Kamar Tidur

MOMSMONEY.ID -  Warna satu set seprai yang Anda pilih dapat mengubah tampilan kamar tidur. Ada sejumlah warna yang tidak cocok untuk seprai di kamar tidur. Jadi sebaiknya berhati-hati dalam memilih warna seprai. 

Memilih seprai berwarna putih akan membuat kamar tidur terlihat lebih bersih dan cerah. Sementara, warna biru dapat membuat rasa tenang di kamar dan ungu bisa menyuntikan kemewahan ke ruangan yang polos. 

Mengutip Homes and Gardens, jika Anda tak punya waktu mengecat ulang dinding kamar, mengganti warna seprai adalah cara paling sederhana untuk membuat kamar bergaya. 

Masalahnya, warna seprai yang terang dan dingin bisa menjadi masalah di malam hari. Warna ini akan membuat otak aktif dan membuat Anda berjaga semalaman. Namun warna ini adalah warna yang paling bisa membuat Anda bernapas. 

Sedangkan warna hitam dan hangat dapat membantu Anda menenangkan diri, tetapi juga cenderung memerangkap panas. Nah, apa saja warna seprai yang tidak cocok untuk seprai  dan sebaiknya dihindari?

Warna seprai yang tidak cocok untuk seprai

Warna seprai yang paling buruk adalah warna merah. Jika tak ingin kamar tidur terasa sangat intens, maka hindari memilih warna seprai merah. 

Anda mungkin masih bisa memasukan unsur warna merah untuk cat dinding kamar tidur. Namun jangan menggunakannya untuk di kasur.

Warna ini akan membuat suasana yang berani dan berenergi, padahal di kamar Anda membutuhkan ketenangan untuk tidur nyenyak. 

Baca Juga: Ini Warna Seprai yang Tepat biar Tidur Anda Lebih Nyenyak

Warna merah juga dipercaya sebagai warna yang dapat membangkitkan gairah atau kemarahan. Sehingga menghambat relaksasi dan ketenangan.

Anda tentu juga memperhatikan bahwa banyak produsen dan penjual seprai jarang memiliki seprai warna merah. Biasanya warna ini hanya ada pada retailer yang menjual dengan harga sangat murah dan terbuat dari bahan berkualitas rendah seperti polyester.

Warna seprai yang sebaiknya dipilih

Umumnya, Anda akan disarankan untuk mengindari warna yang terlalu berani atau mencolok. Sebaiknya, pilih warna seprai yang halus seperti biru, hijau, atau abu-abu muda untuk menciptakan suasana tidur yang tenang dan menenangkan. 

Warna abu-abu muda bisa jadi warna seprai yang sebaiknya Anda pilih. Warna ini membuat Anda merasa tenang dan membuat kamar tidur terasa mewah.

Warna ini juga mudah dicuci karena tak perlu takut luntur atau menguning seperti seprai berwarna putih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News