Keluarga

Ini Ide Kombinasi Warna Cat Dinding untuk Kamar Tidur

Ini Ide Kombinasi Warna Cat Dinding untuk Kamar Tidur

MOMSMONEY.ID - Jika bosan dengan menggunakan satu warna, yuk intip ide kombinasi 2 warna cat dinding untuk kamar tidur Anda!

Kamar tidur adalah ruangan paling penting untuk Anda. Tentu setelah sibuk seharian atau hanya ingin menyendiri, kamar adalah sarang paling nyaman di rumah Anda. 

Fungsi ini membuat kamar tidur adalah salah satu ruangan yang ingin didesain dengan indah untuk memberikan kesan bahagia dan menenangkan bagi Anda. Salah satu caranya dengan mengubah warna cat dinding. 

Baca Juga: Resep Kambing Lada Hitam, Masakan Berbahan Daging Kambing yang Sederhana

Melansir Magic Bricks, warna memainkan peran penting keindahan dan energi kamar tidur Anda. Setiap warna bisa memengaruhi suasana hati setiap orang, nah maka saat akan mengombinasikan dua warna Anda harus penuh dengan petimbangan yang matang. 

Supaya Anda tak kebingungan mengombinasikan dua warna cat dinding kamar tidur, simak ide di bawah ini!

Merah dan abu-abu

Kamar tidur dua warna merah abu-abu

Ide kombinasi warna cat dinding kamar tidur pertama adalah menggunakan warna merah dan abu-abu. Warna merah mewakili perasaan cinta, kekuasaan dan kekuatan. Jika Anda ingin menggunakan warna merah untuk cat dinding kamar tidur, pilih warna merah dengan rona yang lebih cerah. 

Kemudian hindari menggunakan warna kontras merah dan putih atau merah dan krem. Sebaiknya gunakan warna abu-abu sebagai pelengkap kombinasi. Ini akan membuat tampilan visual lebih imbang dengan rona dingin dari abu-abu dan rona hangat dari merah.  

Hitam dan putih

Kamar tidur dua warna putih hitam

Kombinasi dua warna cat dinding kamar tidur yang paling populer dan paling aman adalah menggunakan warna hitam dan putih. Kedua warna ini memberikan kesan elegan pada ruangan. Untuk menyeimbangkan kedua warna ini, tambahkan peralatan kamar tidur dengan tema warna-warna bumi. 

Cokelat tua dan beige

Kamar tidur dua warna coklat krem

Kombinasi dua warna cat dinding selanjutnya adalah warna cokelat tua dan beige. Warna cokelat melambangkan ketangguhan dan keamanan serta menghadirkan suasana hangat dan nyaman. Buat suasana lebih sederhana dengan menggabungkan warna beige ke dalam kamar tidur untuk saling melengkapi. 

Hitam dan abu-abu

Kamar tidur dua warna hitam abu-abu

Warna hitam memberikan kesan sederhana sedangkan abu-abu dengan rona gelap memberikan kesan elegan, dingin dan misterius. Menggabungkan keduanya memberikan kesan modern pada kamar tidur Anda. 

Baca Juga: Ide Tanaman yang Bisa Bikin Tidur Nyenyak dan Mudah Dirawat

Kuning dan abu-abu

Kamar tidur dua warna kuning abu-abu

Warna abu-abu ternyata cocok juga dikombinasikan dengan warna kuning. Kedua warna ini memberikan kesan ceria. Namun terlalu banyak warna kuning bisa membuat tubuh terlalu terstimulasi sehingga warna abu-abu hadir sebagai penetral di kamar tidur Anda. 

Demikian ide menggunakan kombinasi dua warna cat kamar tidur. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News