MOMSMONEY.ID - Media sosial tengah diramaikan dengan unggahan seorang ibu bernama Felicia Elizabeth yang mengaku telah menjadi korban penipuan sebuah toko roti online. Melalui akun Instagramnya @feliz88eliz, Felicia menceritakan pengalaman membeli produk yang diklaim "gluten free, dairy free, egg free, vegan, stevia dan pland based".
Diketahui bahwa Felicia sudah berlangganan produk dari toko kue tersebut sejak September 2024. Bermula saat sang putra yang bernama Kai berusia 3 bulan muncul Eczema. Sehingga, Felicia menjalani diet ketat, karena masih harus memberi ASI kepada putranya.
Baca Juga: Waspada Penipuan Refund Belanja Online di Media Sosial, Ini Cara Aman Menghindarinya
Dokter menyarankan agar Felicia puasa dengan makanan yang mengandung gluten, telur, dairy, kacang-kacangan dan semua turunannya, termasuk tempe, susu, keju dan yogurt.
Di tahun 2024, Felicia menemuka sebuah toko roti online yang mengklaim semua produknya dengan embel-embel "gluten free, dairy free, egg free, vegan, stevia dan pland based". Felicia merasa senang dan telah berlangganan dengan toko kue itu selama satu tahun.
Baca Juga: Ini Modus Penipuan Lewat Aplikasi & Tips Untuk Mencegahnya, Simak Penjelasannya!
Namun, Felicia merasa sangat kecewa setelah melihat dampak yang terjadi pada putra semata wayangnya. Sang putra sejak 11 Agustus 2025 sudah mulai makan langsung kue-kue dari toko roti tersebut.
Hanya membutuhkan hitungan jam, dampak itu langsung terlihat di badannya. Bahkan, Felicia juga mengunggah kondisi wajah sang putra yang tampak bengkak.
Felicia akhirnya melakukan cek laboratorium dengan harap-harap cemas untuk mengetahui faktanya. Ia lakukan serangkaian pengecekan tersebut dengan modal pribadi.
"Hasilnya positive! Produk yang saya test adalah cake bolu jadul full taburan coklat meses dari produk C&F bakery" tulisnya dalam sebuah postingan berikut menyertakan bukti pembayaran tes laboratorium sebesar Rp 1.554.000.
Baca Juga: Ini 5 Modus Penipuan Online Terbesar di Jawa Barat dan Banten
Pihak C&F Bakery pun sudah memberikan klarifikasi bahwa produk tersebut bukan dibeli langsung dari C&F Bakery. Tetapi dire-packing dan dijual kembali oleh pihak lain tanpa seizin dari C&F Bakery.
Tak hanya mere-packing produk dari C&F Bakery, toko kue yang tidak disebutkan oleh Felicia itu juga mere-packing produk dari bakery lainnya.
Melalui highlights di Instagram pribadi, Felicia mendapatkan banyak dukungan hingga bukti-bukti lain yang turut merasa dibohongi oleh toko kue "X" tersebut.
Baca Juga: Waspada Ini 5 Modus Cybercrime Penipuan Online
Toko kue "X" diketahui sudah menghapus postingan foto-fotonya, bahkan postingan klarifikasi juga sudah dihapus. Namun, setelah itu akunnya juga turut hilang.
Melalui postingan Instagramnya, Felicia menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang sudah diberikan kepada dirinya dan juga sang putra. Saat ini, kondisi Kai sudah membaik dan kemarin ia sedang fokus pada kesehatan Kai, baru kemudian mengurus tindakannya ini.
"Terima kasih atas perhatiannya. Kondisi anak saya saat ini uda membaik. Fokus saya kemarin adalah menyehatkan anak saya dulu. Baru saya urus tindakan saya hari ini." tulis Felicia.
Selanjutnya: Melihat Risiko Bunga KPR Fixed Murah
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News