Keluarga

Selain Hijau, Ini Warna Keberuntungan di Tahun Naga

Selain Hijau, Ini Warna Keberuntungan di Tahun Naga

MOMSMONEY.ID - Yuk simak warna apa saja yang cocok untuk cat rumah yang bisa membawa warna keberuntungan di Tahun Naga 2024!

Setiap tahunnya dalam kepercayaan China, memperingati satu lambang dalam daftar Shio. Nah di tahun 2024 kita akan memperingati sebagai tahun Naga, khususnya Naga Kayu. Nah dalam Feng Shui, setiap Shio memiliki kaitan erat dengan warna keberuntungan. 

Baca Juga: Inilah 5 Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama, Wajib Coba!

Melansir Life Style Asia, ada 5 elemen Feng Shui yaitu Jin (logam), Mu (kayu), Shui (air), Huo (api) dan Tu (bumi). Setiap elemen diasosiasikan dengan beberapa warna. 

Adapun elemen kayu terhubung dengan nuansa hijau dan biru tua yang berbeda. Praktisi percaya warna-warna Feng Shui ini bisa meningkatkan keharmonisan kesehatan, kemakmuran, kemakmuran, dan berkat melimpah pada setiap orang. 

Lalu, apa saja warna keberuntungan untuk tahun Naga Kayu di 2024 berdasarkan Feng Shui? 

Hijau Emerald

Hijau Emerald adalah warna utama keberuntungan untuk Naga Kayu yang bisa mendukung pembaharuan dan pertumbuhan. Hijau emerald juga menyimbolkan kedamaian, keharmonisan dan keseimbangan energi feminin (Yin) dan energi maskulin (Yang). Ini membuat hijau menyimbolkan kesejahteraan dan membantu menarik kekayaan. 

Baca Juga: 8 Tanaman Hias yang Jadi Tren di Tahun 2024, Catat dan Simak

Kuning Emas

Kuning Emas juga bisa jadi warna keberuntungan di tahun Naga Kayu, cocok untuk warna cat rumah. Feng Shui percaya bahwa manusia berkembang dalam cahaya dan tak adanya cahaya membuat manusi kehilangan arah serta lesu. 

Sehingga warna emas yang menyimbolkan cahaya bisa menarik hal-hal positif dan kekayaan. Warna ini direkomendasikan untuk mereka yang mencari kemakmuran dari semua lapisan masyarakat. 

Merah
Merah adalah warna yang paling dikenal sebagai warna pembawa keberuntungan dan warna yang menyimbolkan kebahagiaan. Nah tahun Naga juga seringkali direpresentasikan denga warna ini yang dipercaya bisa membawa banyak keberuntungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News