Bugar

Inilah 5 Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama, Wajib Coba!

Inilah 5 Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama, Wajib Coba!

MOMSMONEY.ID - Ingin parfum tahan lama, Anda bisa coba cara memakai parfum dengan tepat. Saat menyemprotkan parfum favorit Anda ke tubuh, kemudian aromanya justru menguap dalam waktu singkat. Tentunya membuat Anda kecewa. 

Apalagi beberapa formulasi dalam wewangian tidak bertahan selama wewangian yang lain. Contohnya parfum EDP yang lebih tahan lama karena terkonsentrasi dibanding lainnya. 

Dikutip dari cnfstore.com, simak penjelasannya di bawah ini,yaitu: 

1. Semprotkan ke Kulit Setelah Mandi

Pertama, cara memakai parfum agar tahan lama adalah semprotkan ke kulit setelah mandi. Jika Anda baru saja keluar dari kamar mandi, ketahui fakta bahwa kulit dalam keadaan prima dan siap untuk menahan aroma parfum lebih lama.

Setelah mandi, pori-pori kulit yang bersih akan terbuka dan kondisi ini menjadikan waktu yang tepat untuk memakai parfum. Namun, jangan memakai parfum saat kulit masih basah karena hanya akan hilang saat Anda mengeringkan diri.

Baca Juga: 8 Tanaman Hias Terbaik Tahun 2024, Cocok Jadi Dekorasi Rumah

2. Melembapkan Kulit

Cara memakai parfum agar tahan lama selanjutnya adalah melembapkan kulit. Sebelum memakai atau re-apply wewangian, lembapkan kulit Anda dengan lotion atau krim berbasis minyak favorit.

Formulasi pelembap tanpa wewangian sangat ideal, tetapi jika Anda ingin memadupadankan aroma parfum, silakan gunakan pelembab beraroma.

Kulit kering tidak akan mempertahankan wewangian kecuali kulit dilembabkan terlebih dahulu. Wewangian akan 'menempel' lebih lama pada kulit yang dilembabkan dan Anda akan mencium aroma parfum favorit kamu sepanjang hari.

Untuk hasil terbaik, setiap selesai mandi, keringkan tubuh, lalu aplikasikan pelembap sebelum menyemprot parfum agar lebih tahan lama.

3. Semprotkan Parfum ke Titik-Titik Nadi

Berikutnya, semprotkan parfum ke titik-titik nadi. Untuk daya tahan aroma parfum yang lebih lama, semprotkan wewangian ke titik-titik nadi.

Area-area ini termasuk pergelangan tangan, tengkuk, di belakang lutut, di belakang telinga Anda, dan di bagian siku dalam siku.

Area titik-titik nadi ini bereaksi dengan cara menyesuaikan secara alami suhu tubuh dan pada gilirannya memancarkan aroma parfum sepanjang hari.

Baca Juga: 4 Cara Membuat Komposisi Parfum Tetap Wangi dan Tahan Lama, Gimana?

4. Semprotkan pada Rambut

Selain ke titik nadi, Anda juga bisa semprotkan parfum pada rambut. Jika Anda pernah tidak sengaja menyemprotkan parfum ke rambut, Anda mungkin menyadari bahwa aroma parfumnya bertahan jauh lebih lama daripada di kulit.

Meskipun Anda tidak mungkin benar-benar 'menyiram' rambut dengan wewangian (bisa berpotensi merusak rambut), 'gerimis ringan' adalah cara cerdas menyemprot parfum.

Aroma parfum akan meresap melalui helai rambut dan bertahan sepanjang hari. Namun untuk lebih amannya, gunakan parfum yang sedikit kurang terkonsentrasi dan diformulasikan dengan minyak tambahan untuk menutrisi rambut.

5. Jangan Gosok Pergelangan Tangan Bersama-sama

Cara memakai parfum agar tahan lama lainnya adalah jangan gosok pergelagan tangan bersama-sama. Menyemprotkan dan menggosok pergelangan tangan bersama-sama seringkali menjadi kebiasaan.

Namun hal ini justru akan "menghancurkan" dan mengurangi kualitas aroma wewangian serta dapat mengganggu notes wewangian secara keseluruhan.

Sekarang Anda sudah tahu cara memakai parfum agar tahan lama. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News