Santai

Rumor Spesifikasi iPhone SE Generasi 4 dan Tanggal Rilis

Rumor Spesifikasi iPhone SE Generasi 4 dan Tanggal Rilis

MOMSMONEY.ID - Apple sedang mengembangkan iPhone SE Generasi ke-4, yang dikabarkan akan menampilkan beberapa perubahan besar. Ada beberapa rumor spesifikasi iPhone SE Generasi 4. 

Spesifikasi iPhone SE Generasi 4 ini meliputi ukuran baru yang lebih besar dan juga menghilangkan Touch ID.

Tak hanya itu, spesifikasi iPhone SE Generasi 4 juga menambahkan dukungan untuk Apple Intelligence. 

Berikut ini spesifikasi iPhone SE Generasi 4 berdasarkan MacRumors :

1. Desain

‌iPhone SE‌ berikutnya diharapkan akan terlihat mirip dengan iPhone 14, dengan fitur notch dengan autentikasi biometrik ‌Face ID‌, bukan tombol Home ‌Touch ID‌. 

Meskipun rumor telah menunjukkan bahwa ‌iPhone SE‌ 4 akan memiliki desain yang meniru ‌iPhone 14‌, Apple diperkirakan akan menggunakan proses pembuatan sasis belakang yang sama untuk SE 4 seperti yang digunakan untuk iPhone 16.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi iPhone SE Terbaru, Hadir dengan Layar OLED

Apple juga dapat menambahkan tombol Action multifungsi ke ‌iPhone SE‌, menggantikan tombol mute. Tombol Action pertama kali hadir pada model ‌iPhone 15‌ Pro, tetapi saat ‌iPhone SE‌ 4 siap diluncurkan, fitur tersebut akan tersedia di semua perangkat andalan Apple.

2. Ukuran Layar dan Tampilan

Baca Juga: Bocoran Tanggal Rilis iPhone 16 Terbaru Beserta Spesifikasinya

Jika ‌iPhone SE‌ dimodelkan berdasarkan ‌iPhone 14‌ seperti yang dikabarkan, maka ia akan menyertakan layar 6,1 inci.

‌iPhone SE‌ adalah ‌iPhone‌ terakhir yang memiliki layar LCD, dan iPhone lain dalam jajaran Apple dilengkapi dengan OLED

Apple telah menggunakan semua teknologi OLED untuk iPhone andalannya sejak ‌iPhone‌ 12, dan tampaknya ‌iPhone SE‌ generasi berikutnya juga akan menggunakan teknologi OLED

3. Kamera

‌iPhone SE‌ 4 diperkirakan akan memiliki kamera belakang lensa tunggal, tetapi kabarnya akan ditingkatkan menjadi kamera 48 megapiksel. ‌iPhone SE‌ saat ini memiliki kamera 12 megapiksel.

4. Baterai 

‌iPhone SE‌ 4 akan menggunakan baterai 3279 mAh yang sama seperti ‌iPhone 14‌, sehingga seharusnya memiliki daya tahan baterai yang sama dengan perangkat tersebut.

5. RAM dan Chip

‌iPhone SE‌ generasi berikutnya diharapkan memiliki RAM 8GB, persyaratan minimum untuk Apple Intelligence.

Baca Juga: Spesifikasi iPhone 16 yang Dirilis pada 9 September Beserta Harganya

‌iPhone SE‌ 4 diharapkan memiliki chip A18 yang sama dengan yang ada di ‌iPhone 16‌, yang memungkinkannya mendukung fitur Apple Intelligence.

6. Biaya 

Meskipun ‌iPhone SE‌ 4 akan ditingkatkan dari ‌Touch ID‌ ke ‌Face ID‌, perangkat baru ini diperkirakan akan tetap memiliki banderol harga yang lebih rendah daripada model lainnya. 

7. Tanggal Rilis

Rumor yang beredar saat ini menunjukkan bahwa kita bisa melihat ‌iPhone SE‌ 4 pada tahun 2025, tanpa ada penyegaran pada jajaran ‌iPhone SE‌ yang diharapkan pada tahun 2024.

Rumor terkini menunjukkan bahwa produksi ‌iPhone SE‌ bisa dimulai paling cepat pada bulan Oktober, dengan peluncuran yang mungkin direncanakan pada awal tahun 2025. 

Itulah beberapa rumor spesifikasi iPhone SE Generasi 4 dan tanggal rilisnya. 

Selanjutnya: Vinilon Group&Stanley Indonesia Pamer Booth Hydrogrid, Hydration di Art Jakarta 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News