Santai

Bocoran Tanggal Rilis iPhone 16 Terbaru Beserta Spesifikasinya

Bocoran Tanggal Rilis iPhone 16 Terbaru Beserta Spesifikasinya

MOMSMONEY.ID - Apple diperkirakan akan merilis iPhone 16  hanya dalam hitungan minggu. Artikel ini memberikan informasi mengenai bocoran tanggal rilis iPhone 16 terbaru. 

Mengutip CNet, kemungkinan iPhone 16 akan diumumkan dan diluncurkan pada bulan September. Sebelum itu, Anda perlu menyimak bocoran tanggal rilis iPhone 16 terbaru. 

AI akan menjadi fitur utama pada iPhone baru Apple dengan  iPhone 16  yang menjalankan  Apple Intelligence yang kini tersedia untuk dicoba sebagai bagian dari beta pengembang kedua untuk iOS 18.1.

Baca Juga: Desain Mirip iPhone, Simak Spesifikasi & Harga HP Vivo Y28 Resmi Indonesia

Dan jika rumor tersebut benar, iPhone 16 dan iPhone 16 Pro masing-masing akan mendapatkan sejumlah pembaruan signifikan mulai dari tampilan baru yang hemat daya dan layar yang lebih besar hingga lensa zoom yang lebih baik dan penyertaan tombol tindakan untuk semua model iPhone 2024. 

Lalu, kapan tanggal rilis iPhone 16?

Diperkirakan, Apple akan merilis iPhone 16 mulai September 2024. IPhone baru biasanya dirilis segera setelah acara, biasanya pada hari Jumat minggu berikutnya. Itu berarti iPhone 16 akan dirilis pada hari Jumat, 20 September. 

Terkadang Apple akan mengubah tanggal rilis untuk model tertentu, terutama saat memperkenalkan desain atau ukuran baru. Jadi kemungkinan jajaran iPhone 16 akan memiliki lebih dari satu tanggal rilis.

Rumor tentang ukuran layar yang lebih besar semakin banyak, setidaknya untuk model iPhone 16 tertentu. 

Yang terbaru adalah dari publikasi Korea, Elec, yang menerbitkan laporan pada bulan April yang mengatakan model iPhone 16 tertentu siap untuk mengadopsi teknologi layar inovatif, sehingga menghasilkan bezel  atau bingkai yang lebih tipis di sekeliling layar ponsel. 

Baca Juga: Cara Memperbaiki iPhone Minta Password Secara Terus Menerus

Perkembangan ini mungkin berarti area layar yang sedikit lebih besar untuk beberapa model iPhone 16, meskipun tidak jelas model mana. 

Apple secara historis telah memperkenalkan peningkatan tampilan pada lini produk profesionalnya, sebelum terkadang menerapkannya ke model berbiaya lebih rendah setelahnya.

Laporan tersebut mengatakan bahwa produsen layar telah memperkenalkan teknologi struktur pengurangan batas baru, yang memungkinkan sirkuit kontrol lebih kompak dan pada akhirnya menghasilkan bezel yang lebih ramping.

IPhone 16 Plus mungkin yang terakhir dari iPhone reguler Apple yang lebih besar. 

Apple dilaporkan berencana untuk menghilangkan model Plus dengan layar lebih besar dari iPhone standarnya dari jajarannya tahun depan dan sebagai gantinya akan memperkenalkan iPhone premium ultra-tipis baru yang disebut iPhone 17 Slim. 

Kemudian, iPhone 16 Pro mungkin memiliki layar lebih besar. Model iPhone 16 dan iPhone 16 Plus diyakini akan bertahan dengan ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci saat ini. 

Baca Juga: Cara Mengubah Emoji Reaksi di Instagram agar Punya Tampilan yang Berbeda

Jika peningkatan ukurannya akurat, ini akan menjadi langkah lain dari Apple untuk membedakan model iPhone Pro dari model biasa.

Untuk kamera, baik iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dapat memiliki lensa telefoto 5x tahun depan.

Menurut kebocoran baru-baru ini yang ditemukan oleh MacRumors, Apple mungkin sedang menjajaki pendekatan baru untuk meningkatkan kualitas foto. 

Rumor menyebutkan bahwa perusahaan dapat menambahkan teknologi anti-reflektif pada proses pembuatan kameranya.

Jika berhasil, tindakan ini berpotensi menghilangkan artefak yang tidak diinginkan seperti suar lensa, sehingga menghasilkan foto yang lebih realistis. 

Itulah beberapa bocoran tanggal rilis iPhone 16 terbaru yang dapat Anda simak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News