Santai

Rekomendasi 6 Film Bertema Ilmu Fisika Ini Cocok Ditonton Kaum Fisikawan

Rekomendasi 6 Film Bertema Ilmu Fisika Ini Cocok Ditonton Kaum Fisikawan

MOMSMONEY.ID - Simak beberapa judul rekomendasi film yang cocok ditonton penggemar ilmu fisika di artikel ini.

Ilmu pengetahuan alam dan juga fisika menjadi salah satu ilmu yang banyak diangkat menjadi tema dalam sebuah film. Terutama yang bergenre sci-fi.

Ada beberapa judul film sci-fi dengan tema ilmu fisika yang tentu menampilkan banyak pengetahuan tentang ilmu-ilmu fisika.

Berikut beberapa rekomendasi film bertema ilmu fisika yang cocok ditonton penggemar ilmu tersebut:

Baca Juga: Rayakan Gerakan Black Lives Matter dengan Tonton 5 Black Movies Terbaik Ini

Hidden Figures

Hidden Figures menceritakan tentang kisah tiga orang wanita berkulit hitam yang memiliki peran penting di NASA sekitar tahun 60-an. Untuk bisa menunjukkan potensi yang mereka miliki tentunya bukanlah hal yang mudah.

Mereka harus menghadapi serangkaian permasalahan ras, gender, dan juga diskriminasi di dunia kerja. Film yang dibintangi Janelle Monae Taraji P. Johnson, dan OCtavia Spencer ini bisa ditonton di Disney+, loh.

The Imitation Game

Dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, film The Imitation Game ini menceritakan tentang upaya yang harus dilakukan oleh Alan Turing dalam memecahkan kode Enigma Jerman.

Alan Turing merupakan jenius matematika pada era perang dunia ke II yang mencoba membantu memecahkan kode Enigma rahasia pemeritahan Jerman.

Baca Juga: Penuh Plot Twist, 5 Film Ini Punya Ending Cerita Tak Tertebak Bikin Bingung

The Theory of Everything

Film ini merupakan salah satu film biopik terkenal yang mengangkat kisah ilmuwan fisika jenius Stephen Hawking. Dalam film ini juga menceritakan tentang kisah cinta yang terjadi antara Stephen dan istrinya Jane Wilde. 

Stephen Hawking menderita penyakit kelumpuhan saraf sehingga semua otot dalam tubuhnya tidak dapat berfungsi dengan baik. Namun ia tetap menyelesaikan penelitiannya yang disebut dengan Theory of Everything.

The Martian

Seorang astronot terdampar di Mars setelah dinyatakan meninggal dalam misi terbang ke Mars. Ia harus berusaha untuk hidup seorang diri di Mars dan menemukan cara agar bisa memberikan sinyal ke Bumi bahwa ia masih hidup.

Dengan pasokan logistik yang makin menipis dari hari ke hari, harus memutar otak agar menemukan cara untuk bisa hidup di Mars seorang diri. Apakah ia berhasil mengirimkan sinyal ke Bumi dan dibawa pulang kembali ke Bumi? Yuk, tonton film ini untuk tahu kelanjutannya.

Baca Juga: Bikin Ngeri, 4 Film Ini Temanya Tentang Bencana Banjir Bandang

Interstellar

Film ini merupakan garapan sutradara Christopher Nolan yang penuh dengan twist dan visual luar angkasa menarik. Kisahnya mengikuti kisah sekelompok astronot yang melintasi wormhole untuk mencari planet lain yang bisa dihuni.

Terutama, setelah Bumi berada di ambang kepunahan dan kehilangan sumber daya alam. Sudah bukan rahasia bahwa film Interstellar adalah salah satu film terbaik yang mampu membuat penontonnya kebingungan dan berpikir keras.

Back To The Future

Film ini adalah salah satu film tentang time travel metafisika yang populer. Dua orang penjelajah waktu Marty dan Doc harus kembali ke tahun 1985 karena garis waktu yang telah dikacaukan oleh Biff.

Mereka harus berusaha mendapatkan sebuah buku dari masa depan agar bisa menemukan cara untuk menyelamatkan masa depan.

Menyuguhkan film penuh pengetahuan dan ilmu, itulah rekomendasi film yang bertema tentang ilmu fisika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News