Santai

Rekomendasi 6 Drama Korea Singkat Ini Bisa Ditonton Sepanjang Long Weekend

Rekomendasi 6 Drama Korea Singkat Ini Bisa Ditonton Sepanjang Long Weekend

MOMSMONEY.ID - Cocok ditonton buat long weekend, simak beberapa rekomendasi drama Korea dengan episode singkat yang bisa langsung selesai dalam sehari.

Drama Korea dikenal sebagai sebagai salah satu tontonan yang memiliki banyak episode dan menyita waktu untuk ditonton.

Buat Anda yang tidak memiliki banyak waktu, tentu sulit buat mengikuti drakor dengan episode panjang.

Tapi jangan khawatir, ada juga pilihan drama Korea dengan episode singkat yang bisa diselesaikan dalam satu hari saja. Ini daftarnya:

Baca Juga: 7 Drakor di Netflix Ini Bisa Ditonton dengan Dubbing Bahasa Indonesia Loh

Page Turner

Seorang siswi di sebuah sekolah seni memiliki bakat yang luar biasa sebagai seorang pianis. Ia sering memenangi banyak kontes piano. Suatu hari ia terlibat kecelakaan yang membuat penglihatannya hilang.

Ia menjadi buta dan tidak bisa menerima keadaannya sekarang. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Cha Sik, seorang atlet yang juga harus merelakan mimpinya. Drama ini hanya memiliki 3 episode saja secara totalnya.

The School Nurse Files

Drama Korea singkat selanjutnya yang dapat diselesaikan hanya dalam satu hari saja adalah The School Nurse Files.

Drama ini memiliki total 6 episode di Netflix dan dibintangi oleh Jung Yu Mi dan Nam Joo Hyuk Drama ini mengikuti kisah seorang perawat di sebuah sekolah yang memiliki kemampuan supranatural khusus.

Ia harus berusaha menyelamatkan murid murid sekolah yang diserang oleh monster yang hanya dapat ia lihat.

Baca Juga: Susah Move On dari Welcome to Samdalri? Tonton 6 Drakor Serupa Ini Yuk

The Hymn of Death

Hanya dalam 3 episode saja dijamin Anda akan susah move on dari drama ini. Menceritakan kisah cinta Kim Woo Jin, seorang penulis naskah drama. Ia sudah menikah namun jatuh hati dengan Yun Sim Deok, seorang soprano pertama di Korea.

Setelah akhir cerita cintanya yang tragis, Yun Sim Deok membuat lagu dengan judul Praise of Death. Lagu tersebut menjadi lagu pop pertama di Korea pada tahun 1926. Drama ini merupakan kisah nyata yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun.

Hellbound

Hellbound adalah drama Korea dengan genre thriller misteri yang dibintangi oleh Yoo Ah In. Drama yang hanya memiliki 6 episode dan dapat ditonton di Netflix ini menceritakan tentang serangan dari makhluk aneh yang berasal dari neraka.

Makhluk makhluk tersebut diutus untuk memberikan keadilan bagi orang-orang jahat di bumi. Serangan ini juga membawa salah satu ajaran sesat di Korea menjadi dalangnya.

Baca Juga: 7 Drakor Populer Park Solomon, Branding in Seongsu Baru Tayang

Move to Heaven

Drama selanjutnya adalah drama singkat dengan 10 episode yang berjudul Move to Heaven.

Bercerita tentang kisah seorang anak yang menderita Asperger sindrom dan pamannya yang harus melanjutkan pekerjaan ayahnya sebagai penyedia jasa trauma cleaner.

Di mana mereka akan membersihkan barang-barang peninggalan milik orang yang sudah meninggal dan menyampaikan pesan terakhir kepada orang yang mereka sayangi sebelum meninggal.

D.P

D.P. adalah drama Korea action militer yang dibintangi oleh Jung Hae In dan Koo Kyo Hwan. Dalam 6 episode saja penonton bisa menyaksikan drama yang menunjukkan kehidupan militer di Korea.

Dua orang agen militer ditugaskan untuk melakukan pengejaran bagi tentara-tentara yang kabur saat menjalani tugas militer mereka terutama saat menjalankan wajib militernya.

Itulah tadi beragam judul drama Korea singkat yang cocok ditonton saat long weekend dan bisa diselesaikan dalam waktu singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News