Keluarga

Rekomendasi 5 Minuman Thailand untuk Takjil Berbuka Puasa, Semua Menyegarkan!

Rekomendasi 5 Minuman Thailand untuk Takjil Berbuka Puasa, Semua Menyegarkan!

MOMSMONEY.ID - Tak cuma terkenal karena makanannya saja, Thailand juga populer dengan aneka jenis minuman menyegarkan yang wajib kamu coba. Berikut ini rekomendasi minuman Thailand untuk takjil berbuka puasa.

Ada yang terbuat dari susu, soda, hingga kopi, semua minuman populer asal Thailand ini bisa Anda coba ketika berkunjung ke Thailand kapanpun.

Yuk, simak deretan minuman populer dari Thailand, yang dilansir dari Food Drink Destinations dan Lacademie.

Baca Juga: 7 Makanan Korea yang Jadi Ide Menu Berbuka Puasa, Galbitang-Bibimbap!

Thai Tea

Thai Tea

Minuman khas Thailand yang sangat terkenal pertama adalah Thai Iced Tea.

Thai Iced Tea atau dalam bahasa Thailand disebut sebagai “Cha Yen” merupakan minuman ikonik dari Thailand yang kepopulerannya sudah mendunia, terutama di negara-negara Asia.

Thai Iced Tea ini terbuat dari teh hitam yang kental, susu kental manis, gula, dan sedikit rempah. Minuman Thailand yang satu ini dikenla dengan ciri khasnya yang berwarna orange.

Baca Juga: 5 Ide Menu Buka Puasa Khas Malaysia, dari Ayam Golek hingga Nasi Kerabu

Thai Pink Milk Tea

Thai Pink Milk Tea

Minuman popular khas Thailand yang wajib dicoba selanjutnya adalah Thai Pink Milk Tea. Thai Pink Milk Tea atau “Nom Yen” memiliki arti secara harfiah sebagai “es susu” dalam bahasa Thailand.

Seperti namanya, minuman popular khas Thailand yang satu ini terkenal dengan warna pink yang berasal dari sirup sala khas Thailand.

Sirup inilah yang menjadi ciri khas dari minuman ini karena tak hanya memberikan warna khas, tetapi juga rasa manis yang unik.

Biasanya, warga Thailand menyantap minuman Thai Pink Milk Tea ini saat suhu sedang panas sambil menikmati hari berjalan-jalan di pasar.

Baca Juga: Daftar 8 Makanan Paling Asam di Dunia, Bikin Mulut Langsung Mengerut!

Oliang Thai Iced Coffee

Oliang, minuman populer asal thailand

Minuman popular khas Thailand yang wajib dicoba selanjutnya adalah Thai Iced Coffee. Thai Iced Coffee biasa disebut “Oliang”.

Oliang merupakan salah satu dari sekian banyak jenis es kopi dari Thailand. Oliang sendiri merupakan minuman kopi yang cukup terkenal dan digemari karena cepat dibuat, murah, dan menyegarkan Anda di pagi hari.

Oliang, si es kopi popular dari Thailand ini biasa diminum oleh warga Thailand dengan menambahkan gula dan es batu. Tak jarang mereka juga menambahkan karamel sehingga menghasilkan rasa seperti Americano, meski tak identik.

Baca Juga: Ala Thai Resto, Ini 5 Makanan Khas Thailand yang Jadi Inspirasi Menu Buka Puasa

Nam Daeng

Nam daeng, minuman populer asal thailand

Nam Daeng atau soda merah merupakan salah satu minuman popular dari Thailand yang wajib kamu coba saat berbuka puasa.

Minuman berwarna merah ini terbuat dari buah salak & biasa dijadikan salah satu menu untuk persembahan di kuil. Minuman ini menjadi simbol kekuatan hidup & keberuntungan dari para dewa, menurut Asai Hotels.

Mencari Nam Daeng ternyata tak sulit, karena minuman Thailand ini banyak dijual di pedangan kaki lima.

Baca Juga: 4 Menu Dessert Korea yang Halal Bertema Kacang Merah, Manis dan Bikin Ketagihan

Jus tebu

Jus tebu

Jika Anda pergi ke Thailand, pastikan untuk mencoba jus tebu yang satu ini. Jus tebu merupakan salah satu jenis minuman khas Thailand yang sangat popular serta wajib dicoba di kalangan turis dan warga lokal.

Sebotol jus tebu umumnya dijual di pasar-pasar Thailand. Cara pengolahannya pun dengan memasukkan batang tebu ke mesin pengolah sehingga menciptakan minuman lezat yang manis dan dapat menghilangkan dahaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News