Santai

Rekomendasi 3 Aplikasi Penghitung Kalori Harian Bantu Atur Diet Saat Puasa

Rekomendasi 3 Aplikasi Penghitung Kalori Harian Bantu Atur Diet Saat Puasa

MOMSMONEY.ID - Jika ingin mulai diet dan mengatur pola makan saat bulan puasa, coba gunakan beberapa aplikasi penghitung kalori ini.

Mengatur diet atau pola makan sehat ternyata berperan penting dalam keberhasilan sebuah program diet. Termasuk di dalamnya adalah memantau kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Di bulan Ramadan, kalori yang masuk ke dalam tubuh biasanya menjadi berantakan. Apalagi saat berbuka puasa dengan takjil manis dan tidak sehat.

Nah, agar pola makan tetap sehat saat berpuasa, ada beberapa aplikasi penghitung kalori yang bisa digunakan sebagai bantuan menghitung kalori di bulan Ramadan.

Baca Juga: Awas, Kebanyakan Minum Es Teh Buat Buka Puasa Bisa Bahaya lo

My Diet Coach

Aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu menghitung kalori harian selanjutnya adalah My Diet Coach. Aplikasi ini dapat digunakan dan disesuaikan dengan kebutuhan diet penggunanya. Seperti program mengurangi atau menambah berat badan maupun menjaga berat badan.

Selain bisa disesuaikan dengan tujuan diet, aplikasi ini juga memberikan pilihan diet yang beragam bagi penggunanya. Kemudian, program diet tersebut akan disesuaikan dengan kalori yang dibutuhkan bagi penggunanya.

Fat Secret

Fat Secret merupakan salah satu aplikasi penghitung kalori yang populer dan mudah digunakan. Aplikasi ini bisa membantu untuk mengetahui berapa kalori yang dikonsumsi selama sarapan, makan siang, makan malam hingga snack.

Baca Juga: Ini 4 Alasan Kenapa Anda Sulit Menahan Emosi dan Amarah saat Puasa

Beberapa meal plan atau rencana makanan juga bisa diperoleh melalui aplikasi ini berdasarkan jenis diet yang dilakukan. Selain itu, aplikasi ini memberikan wadah bagi penggunanya untuk membagikan menu diet dan juga olahraga dengan mudah.

My Fitness Pal

My Fitness Pal adalah salah satu aplikasi penghitung kalori yang dilengkapi dengan beragam fitur mudah. Dari mulai memantau kandungan protein, lemak, dan karbo yang masuk ke dalam tubuh hingga jumlah air yang masuk ke tubuh.

Tak hanya membantu dalam mengatur dan menghitung kalori yang dikonsumsi dalam satu hari, aplikasi ini juga memberikan fitur resep makanan sehat dan juga olahraga. Sehingga, keseimbangan olahraga dan pola makan sehat bisa terpenuhi.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi penghitung kalori otomatis yang bisa digunakan jika ingin mengatur pola makan dan diet di saat berpuasa. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News