Santai

Ragam Fitur iOS 18 Terbaru yang Semakin Canggih dan Segera Dirilis Bulan Ini

Ragam Fitur iOS 18 Terbaru yang Semakin Canggih dan Segera Dirilis Bulan Ini

MOMSMONEY.ID - Apple merilis iOS 18 terbaru untuk beberapa iPhone yang kompatibel. Tahukah Anda ragam fitur iOS 18 terbaru?

Apple akan mengungkapkan tanggal rilis pasti iOS 18 selama acaranya pada 9 September 2024, dengan kemungkinan paling mungkin adalah Senin, 16 September.

Sebelum iOS 18 rilis, berikut ragam fitur iOS 18 terbaru:

Baca Juga: Paspor Baru Makin Canggih, Ini Cara Buat & Bayar Paspor 2024 Online Di ATM BCA

1. Layar Beranda yang bisa disesuaikan

iOS 18 memungkinkan Anda menempatkan ikon aplikasi di mana saja pada kisi Layar Utama, dan ada opsi penyesuaian "Gelap" dan "Berwarna" baru untuk mewarnai ulang ikon aplikasi. 

Anda juga dapat mengatur ikon aplikasi agar tampak lebih besar, tanpa label teks di bawahnya.

2. Pusat Kontrol yang dirancang ulang

Pusat Kontrol telah didesain ulang di iOS 18. Seperti Layar Utama, kini lebih mudah disesuaikan, yang memungkinkan Anda mengatur ulang dan mengubah ukuran kontrol di beberapa halaman. Anda dapat dengan mudah menambahkan lebih banyak kontrol dari galeri kontrol yang baru.

3. Peningkatan iMessage

iMessage

Baca Juga: Intip 10 Fitur iOS 18 yang Menarik dan Terbaru, Semakin Canggih!

iMessage menerima berbagai fitur baru di iOS 18, termasuk kemampuan untuk menggunakan emoji apa pun sebagai reaksi Tapback, efek teks seperti "Shake" dan "Explode," opsi pemformatan seperti tebal dan garis bawah.

Lalu, kemampuan untuk menjadwalkan pesan untuk dikirim nanti, dukungan RCS untuk pengiriman pesan yang lebih baik dengan perangkat Android, dan banyak lagi.

4. Aplikasi Foto yang didesain ulang

Apple mengatakan aplikasi Foto menerima desain ulang terbesarnya di iOS 18, dengan penghapusan tab dan digantikan tata letak all-in-one. Perubahan tersebut kontroversial, sehingga Apple mengubah desain aplikasi selama periode pengujian beta iOS 18.

5. Mengunci Aplikasi di Balik Face ID

iOS 18 memperkenalkan kemampuan untuk mengunci aplikasi apa pun di balik Face ID, Touch ID, atau kode sandi iPhone untuk tujuan privasi dan keamanan. Selain itu, kini Anda dapat menyembunyikan aplikasi, yang akan memindahkannya ke folder aplikasi tersembunyi yang terkunci.

6. Aplikasi Kata Sandi

iOS 18 menyertakan aplikasi Kata Sandi baru yang menampilkan banyak fitur yang sebelumnya tersedia melalui iCloud Keychain di aplikasi Pengaturan. Aplikasi ini memudahkan pengelolaan kata sandi, kunci sandi, kode autentikasi dua faktor, dan banyak lagi.

Baca Juga: Intip Fitur Terbaru WhatsApp yang Segera Dirilis, Makin Canggih

7. Kontrol Gangguan

Fitur Distraction Control yang baru, yang sudah terpasang di Safari, dapat digunakan untuk menyembunyikan beberapa elemen situs web, seperti formulir pendaftaran buletin dan permintaan izin kuki.

Namun, Apple mengatakan fitur tersebut tidak dirancang untuk menjadi pemblokir iklan. Jika Anda menyembunyikan iklan banner, iklan tersebut akan terlihat lagi jika dan ketika konten iklan tersebut diperbarui.

8. Mode Permainan

Pertama kali diperkenalkan di Mac, Game Mode kini tersedia di iPhone. Apple mengatakan Game Mode "meminimalkan aktivitas latar belakang untuk mempertahankan frame rate yang tinggi secara konsisten" selama bermain game. 

Kemudian, "mengurangi secara drastis" latensi audio dengan AirPods dan membuat kontroler game nirkabel "sangat responsif."

Nah, itulah beberapa fitur iOS 18 yang akan segera hadir dan dirilis bulan September tahun ini. 

Selanjutnya: Nonton Shinmai Ossan Boukensha Episode 10 Subtitle Indonesia & Daftar Link Streaming

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News