BisnisYuk

Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep Kolaborasi Buka Pusat Kuliner RANS Nusantara Hebat

Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep Kolaborasi Buka Pusat Kuliner RANS Nusantara Hebat

MOMSMONEY.ID - Raffi Ahmad lewat Rans Entertainment dan Kaesang Pangarep melalui GK Hebat membuka pusat kuliner Rans Nusantara Hebat di BSD, Tangerang.

Pusat kuliner ini berisi 122 unit UMKM yang terseleksi dari lebih 1.000 unit UMKM, dengan berbagai variasi menu yang dapat memanjakan lidah para pecinta makanan khas Tanah Air.

Peresmian Rans Nusantara Hebat dihadiri secara virtual oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan dihadiri langsung oleh Raffi Ahmad, Founder Rans Entertainment, Kaesang Pangarep, Founder GK Hebat, serta Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land.

Rans Nusantara Hebat dibangun di atas lahan seluas 2,1 hektare dengan kapasitas pengunjung hingga 2.000 orang. Pusat kuliner ini juga menjadi program yang mendukung UMKM Indonesia untuk tumbuh lebih pesat dan dapat menembus pasar global.

Setiap tenant serta mitra terpilih yang telah bergabung dalam Rans Nusantara Hebat akan mendapatkan eksposur, bimbingan, kolaborasi dan peluang kemitraan strategis secara langsung dari Kaesang Pangarep serta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Baca Juga: Raffi dan Nagita Perluas Bisnis RANS

Sandiaga Uno mengapresiasi Sinar Mas Land, Rans Entertaiment, dan GK Hebat yang terus mendukung dan ikut memajukan pelaku ekonomi kreatif kuliner asli Indonesia.

"Kami harap, Rans Nusantara Hebat dapat membantu promosi dan mendorong investasi kepada para pelaku kuliner khas Tanah Air sehinga dapat membantu perekonomian kreatif Indonesia terutama subsektor kuliner," ujar Sandiaga.

Raffi Ahmad mengatakan Local is the New Global menjadi tema utama dalam perayaan Rans Nusantara Hebat. Rans Entertainment ingin fokus untuk memajukan bisnis lokal dengan mendorong inovasi dan memperkuat UMKM untuk bisa bersaing di tingkat nasional hingga pasar global.

"Kami berharap, kehadiran ratusan UMKM di Rans Nusantara Hebat akan menghadirkan sajian otentik khas Nusantara agar masyarakat dapat mengenal, menikmati, dan melestarikan aneka ragam kuliner Indonesia," sebut Raffi dalam keterangan tertulis yang diterima Momsmoney.

Baca Juga: Suka Belanja Online, Begini Cerita Raffi Ahmad

Menurut Kaesang, perayaan Rans Nusantara Hebat akan menjadi momen peresmian Rans Nusantara Hebat sekaligus bangkitnya UMKM Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Ke depan, Kaesang akan fokus pada tiga hal yakni culinary, culture and community.

"Kami percaya, perpaduan ragam kuliner, pertunjukan budaya dan gaya hidup, serta mengembangkan komunitas menjadi kunci agar Rans Nusantara Hebat dapat menarik para pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah, sehingga dapat meningkatkan pariwisata dan pendapatan bagi bisnis di sekitarnya," sebutnya.

"Kami yakin, Rans Nusantara Hebat akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat," tambah Kaesang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News